Cegah Stunting, Adakan Gerakan Minum Susu untuk Balita

Cegah Stunting, Adakan Gerakan Minum Susu untuk Balita

MERIAH - Pj Kades Lebakgowah Patriawati Narendra bersama ibu-ibu meriahkan gerakan minum susu dan makan telur bagi balita.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Upaya untuk mencegah stunting di wilayahnya, Pemerintah Desa Lebakgowah, Kecamatan Lebaksiu gulirkan gerakan serentak minum susu dan makan telur untuk balita. Gerakan ini merupakan kali kedua program pencegahan dan penanganan stunting di desa tersebut.

Pj Kepala Desa (Kades) Lebakgowah Patriawati Narendra mengatakan, program stunting itu memiliki 4 point sasaran. Yaitu, pemberian susu ibu hamil dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) telur bagi ibu hamil. PMT susu dan telur bagi balita, pemberian jus jambu dan pil zat besi bagi remaja serta pelatihan tataboga untuk ibu yang memiliki anak stunting sekaligus pemberian bantuan modal usaha. 

BACA JUGA:Duta SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Jadi Paskibra Provinsi Jawa Tengah

"Inilah esensi kita bernegara bahwa desa hadir untuk memberikan solusi bagi permasalahan masyarakatnya, penghapus duka nestapa warganya dan penghapus penderitaan dan kesusahan masyarakatnya," katanya.

Dia berencana, kegiatan itu akan dijadikan agenda rutin supaya angka stunting di desanya dapat dicegah. 

BACA JUGA:Warga RW 4 Kelurahan Margadana Kota Tegal Dapat Sembako saat Jalan Sehat

"Desa yang sayang rakyat merupakan pelecut bagi peningkatan pembangunan bangsa dan negara. Masyarakat berdaya sejahtera merupakan harapan kita semua," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: