5 Penyebab GoPay Pinjam Ditolak dan Cara Mengaktifkannya

5 Penyebab GoPay Pinjam Ditolak dan Cara Mengaktifkannya

Simak 5 Penyebab GoPay Pinjam Ditolak dan Cara Mengaktifkannya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Penyebab GoPay Pinjam ditolak dan cara mengaktifkannya. Penolakan terhadap GoPay Pinjam sering kali menjadi masalah bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman. GoPay Pinjam merupakan produk kolaborasi antara Gojek dan PT Mapan Global Reksa.

Penyebab GoPay Pinjam ditolak dan cara mengaktifkannya. Menurut informasi dari situs resminya, GoPay Pinjam adalah pinjaman tunai yang ditujukan untuk pengguna aplikasi Gojek dengan proses pengajuan yang mudah dan pencairan yang cepat.

GoPay Pinjam menawarkan limit pinjaman hingga Rp 15 juta dengan pilihan jangka waktu cicilan yang fleksibel, yaitu 2 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan. Simak Penyebab GoPay Pinjam ditolak dan cara mengaktifkannya.

Meskipun praktis, beberapa pengguna mengalami kesulitan dalam mengajukan pinjaman. Untuk memahami alasan di balik penolakan GoPay Pinjam, berikut adalah penyebab GoPay Pinjam ditolak dan cara mengaktifkannya. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Agar Pengajuan Gopay Pinjam Disetujui

Pinjaman online ini dapat dicairkan dengan mengisi formulir aktivasi akun di aplikasi Gojek. Jika pengajuan ditolak, kemungkinan penyebabnya adalah sebagai berikut.

1. Data Pribadi Tidak Akurat

Data pribadi yang tidak akurat dapat menjadi alasan pengajuan GoPay Pinjam ditolak. Kesalahan pengetikan atau informasi yang tidak sesuai dengan KTP dapat mengakibatkan kegagalan dalam mendapatkan pinjaman.

2. Belum Melunasi Tagihan  

Pengguna tidak diperbolehkan melakukan penarikan tunai lebih dari satu pinjaman meskipun masih memiliki limit yang tersedia. Ini berarti pengguna harus menyelesaikan pembayaran tagihan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman tunai yang baru. Setelah semua tagihan dilunasi, pengguna baru dapat mengajukan pinjaman baru.

3. Tidak Memenuhi Kriteria

Berdasarkan informasi dari GoPay, GoPay Pinjam hanya tersedia untuk pengguna Gojek yang memenuhi kriteria tertentu. Pemberian produk ini didasarkan pada kemampuan finansial calon peminjam. Penyedia layanan akan memverifikasi terlebih dahulu apakah pengguna memenuhi kriteria yang ditetapkan.

BACA JUGA:Catat! Begini Cara Aktivasi GoPay Pinjam

4. KTP Dalam Kondisi Buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: