Solusi saat Gagal Bayar Pinjaman Online

Solusi saat Gagal Bayar Pinjaman Online

Ketahui Solusi yang Dapat Diterapkan Saat Gagal Bayar Pinjaman Online -Tangkapan layar diswayjateng.id-

4. Buatlah surat perjanjian dengan pinjol ilegal

Anda dapat menyusun surat perjanjian atau pakta integritas yang mencantumkan komitmen untuk melunasi utang dalam jangka waktu tertentu. Alternatif lainnya adalah mengajukan solusi kepada pinjol ilegal yang dapat memberikan keringanan atau penghapusan utang Anda.

5. Tidak perlu membayar utang kepada pinjol ilegal  

Karena pinjol ilegal tidak memiliki dasar hukum, jika Anda sudah menjadi korban, disarankan untuk tidak membayar utang kepada mereka.

6. Blokir semua nomor yang mengirimkan teror  

Debt collector dari pinjol ilegal sering kali menggunakan metode teror untuk menagih utang. Oleh karena itu, penting untuk memblokir semua nomor yang menghubungi Anda dengan cara yang mengancam, terutama terkait penagihan utang.

7. Hindari praktik gali lubang tutup lubang

Salah satu cara untuk mengatasi masalah pinjol ilegal adalah dengan tidak terjebak dalam siklus gali lubang tutup lubang, yaitu menghindari berutang lagi untuk menutupi utang yang ada. Sebaiknya, carilah solusi lain yang lebih aman dan efektif daripada menambah masalah baru. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Tagihan DC Lapangan Pinjol

Demikian ulasan beberapa solusi yang dapat terapkan saat gagal pinjaman online. Dengan solusi diatas Anda bisa menerapkan disaat gagal bayar agar terhindar dari lilitan utang. Pilihlah pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: