Fraksi Desa DPRD Kabupaten Tegal Minta Infrastruktur Jalan Diperhatikan

Fraksi Desa DPRD Kabupaten Tegal Minta Infrastruktur Jalan Diperhatikan

PANDANGAN UMUM - Anggota Fraksi Desa Arif Budiono membacakan pandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna tentang Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2025.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Fraksi Demokrat Sejahtera (Desa) DPRD Kabupaten Tegal meminta agar pembangunan infrastruktur jalan diperhatikan. Utamanya di tiga kecamatan wilayah Pantura Kabupaten Tegal.

Pernyataan itu mencuat saat Anggota Fraksi Desa Arif Budiono membacakan pandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna tentang Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2025, di gedung DPRD setempat.

"Secara umum Fraksi Desa mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kabupaten Tegal atas laporan pengantar nota keuangan rancangan APBD. Yang sudah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," kata Arif.

BACA JUGA:Sudah Lunas, BRI Belum Kembalikan Sertifikat, Nasabah Tempuh Jalur Hukum, OJK Minta Bank Bertanggungjawab

Diharapkan, sinergitas antara eksekutif dan legislatif lebih ditingkatkan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal.

Selain itu, Fraksi Desa juga menghendaki adanya manajerial eksekutif dalam mendorong percepatan atau akselerasi pembangunan agar lebih ditingkatkan. Sehingga pembangunan lebih cepat dalam pelaksanaan ABPD yang seringkali dilaksanakan di akhir tahun.

"Kami berharap Bupati tidak terjebak dalam kegiatan seremonial, tetapi lebih memikirkan substansi manajerial kepemerintahan. Tujuannya agar APBD bisa lebih dirasakan oleh masyarakat dari semua aspek," tandasnya.

BACA JUGA:Adu Strategi Warnai Lomba Pitulasan Dinas Porapar Kabupaten Tegal

Sementara, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tegal Joko Kurnianto yang hadir mewakili Pj Bupati Tegal mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Fraksi Demokrat Sejahtera dalam menyusun nota keuangan rancangan APBD 2025.

Menurutnya, hal itu menjadi motivasi untuk lebih amanah dalam mengalokasikan anggaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami eksekutif akan selalu bersinergi dengan legislatif demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal," ucapnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, TK Negeri Pembina Tegal Timur kota Tegal Adakan Lomba

Joko juga menyatakan, bahwa Pemkab Tegal akan selalu meningkatkan manajerial eksekutif dalam mendorong percepatan atau akselerasi pembangunan. Sehingga pembangunan lebih cepat.

Tak terkecuali pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya berjanji akan melakukan skala prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: