Adu Stategi Warnai Lomba Pitulasan Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal

Adu Stategi Warnai Lomba Pitulasan Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal

SOLID - Keluarga besar Dinas Koperasi UKM Perdagangan gelar lomba pitulasan di halaman kantor.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia kurang lengkap tanda adanya lomba pitulasan yang biasanya dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain dapat memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan, lomba-lomba ini juga dapat mengeratkan hubungan antarpegawai dan  karyawan serta meningkatkan kreativitas serta daya juang pesertanya.

Dinas  Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal juga ikut memperingati HUT ke-79 kemerdekaan RI dengan mengadakan lomba pitulasan, yang diikuti semua karyawan dinas  tersebut. Dimulai dari senam pagi untuk peregangan tubuh dilanjut dengan lomba estafet tepung, tebak gaya, estafet sarung hingga memasukkan paku ke dalam botol. 

BACA JUGA:Sukseskan GABS, Dinkes Datangi SMA Negeri 2 Slawi Lakukan Cek Kesehatan

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto menyatakan, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk apresiasi seluruh pegawai terhadap kegembiraan menyambut hari kemerdekaan.

Sekaligus mempererat tali silaturahmi antarpegawai. Perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba-lomba penuh kegembiraan dan keceriaan.

"Diharapkan dengan bergembira dapat meningkatkan mood dan semangat bekerja," ujarnya, Selasa (13/8/2024).

BACA JUGA:Cegah Stunting, Adakan Posyandu Gratis

Bisa dikatakan, kegiatan lomba 17 Agustus berjalan dengan baik dan lancar. Hampir semuanya ikut berpartisipasi dan mengikuti seluruh kegiatan lomba yang diadakan oleh panitia dalam memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Dari kegiatan ini, diharapkan bisa membangun kebersamaan dan sekaligus ajang  silaturahmi seluruh pegawai," cetusnya.

BACA JUGA:Raperda APBD Tahun 2025 Kabupaten Tegal Diminta Tunggu Kebijakan Nasional

Dari awal, yang sangat ditanamkan adalah wujud kebersamaan dan soliditas keluarga antarsemua jajaran pegawai yang ada, khususnya di Dinas Koperasi UKM  dan Perdagangan. 

"Melalui kebersamaan yang terbangun berperan dalam mendukung suksesnya program lembaga dan untuk terus dijaga dan ditingkatkan," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: