DWP Pol PP Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Pembuatan Roti

DWP Pol PP Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Pembuatan Roti

PELATIHAN - Sejumlah anggota DWP Satpol PP Kabupaten Tegal mengikuti pelatihan membuat roti, di Aula Lantai 2 Mako Satpol PP setempat.Foto: Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Dhama Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP Kabupaten Tegal mengadakan pelatihan membuat roti manis, di Lantai 2 Mako Satpol PP setempat.

Pelatihan ini diikuti oleh ibu-ibu yang merupakan istri dari anggota Satpol PP Kabupaten Tegal. Mereka tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut dari mulai pemberian materi hingga praktik membuat roti.

Ketua DWP Unit Satpol PP Kabupaten Tegal Nyonya Ervin Kumala Supriyadi mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibu. Sehingga ke depannya dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

BACA JUGA:Adu Stategi Warnai Lomba Pitulasan Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal

Selain itu, juga untuk memberikan pengembangan pengetahuan kepada pengurus tentang materi tata boga. 

"Sebagai istri ASN kita harus mampu mengembangkan potensi diri, agar berdaya guna bagi keluarga," ucapnya.

Menurutnya, jika ibu-ibu terampil dalam membuat aneka macam roti manis secara profesional, tentu bisa dikembangkan menjadi salah satu sumber penghasilan yang potensial untuk tambahan ekonomi keluarga.

Dia menjelaskan, roti adalah bagian dari makanan pokok orang Indonesia yang terdapat dimana-mana. Maka, alangkah baiknya jika roti ini dimanfaatkan sebagai peluang bisnis para ibu-ibu.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Kawal 10 LKSA Penerima SOSH 2024

"Pelatihan ini juga untuk membantu Pemerintah dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga bisa meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Dia menyarankan, jika ibu-ibu hendak berbisnis roti, sebaiknya dipasarkan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp.

"Itu cara yang mudah dan efisien," tukasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: