7 Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Handphone

7 Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Handphone

cara agar pinjol tidak bisa akses kontak hp --foto cicilan.id

DISWAY JATENG.ID - Pinjaman online atau biasa disebut pinjol merupakan salah satu produk keuangan yang semakin marak digunakan. Dalam artikel ini, akan kami bahas mengenai cara agar pinjol tidak bisa akses kontak Hp. 

Cara agar pinjol tidak bisa akses kontak HP perlu diketahui bagi para penggunanya. Di mana sampai saat ini, permasalahan pinjaman online belum juga terselesaikan. Banyak yang mengalami teror, ancaman, dan bahkan kejaran oleh pihak DC pinjol. 

Beberapa pinjaman online sering melakukan cara yang merugikan nasabah, salah satunya dengan menghubungi kontak darurat nasabah untuk menagih utang. Cara agar pinjol tidak bisa akses kontak HP memang sangat perlu supaya tidak merasa dirugikan. 

Nah, dibawah ini ada beberapa cara agar pinjol tidak bisa akses kontak HP yang bisa kalian coba dan lakukan agar terhindar dari berbagai risiko. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak HP? Terapkan 9 Langkah Ini Dijamin Aman

Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Handphone 

1. Menjaga Kontak Terdekat

Cara agar pinjol tidak bisa akses kontak HP milikmu yaitu dengan tidak memasukan nomor-nomor orang terdekat seperti keluarga atau teman.

Sebab ketika pihak pinjaman online bisa mengakses kontak milikmu, maka mereka bisa saja menghubungi orang-orang terdekat yang kalian masukan ke kontak terdekat milikmu.

Sangat disarankan, untuk menghapus atau menyembunyikan kontak-kontak terdekat, seperti teman dekat ataupun keluarga, agar tidak bisa diakses oleh mereka.

2. Pastikan Melalui Pinjol Resmi 

Sebelum melakukan pinjaman secara online, kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa pihak pinjaman online yang akan kalian pinjam merupakan pinjaman online resmi dan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Tentu saja, jika kalian melakukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online resmi dan sudah terdaftar di OJK, kalian tidak akan keberatan dan tentunya sangat aman serta terpercaya.

BACA JUGA:4 Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak HP dengan Ilegal, Cara Efektif Agar Aman dari Teror

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: