7 Cara Mengatasi Layar Hp Yang Bergerak Sendiri dan Penyebabnya

7 Cara Mengatasi Layar Hp Yang Bergerak Sendiri dan Penyebabnya

Ketahui 7 Cara Mengatasi Layar HP Yang Bergerak Sendiri Dan Penyebabnya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Salah satu cara untuk mengatasi layar HP yang bergerak sendiri adalah dengan merestart ponsel. Matikan ponsel Anda selama beberapa saat, kemudian nyalakan kembali. Cara ini dapat membantu mengembalikan fungsi sistem ponsel seperti semula.

2. Perbarui Aplikasi

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah memperbarui aplikasi di ponsel. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi untuk mengurangi masalah layar yang bergerak sendiri.

BACA JUGA:Cara Melacak Hp Android dan iPhone yang Hilang

3. Instal Aplikasi Penghapus Malware

Layar yang bergerak sendiri juga bisa disebabkan oleh virus atau malware. Oleh karena itu, instal aplikasi untuk menghapus malware. Periksa semua aplikasi Anda untuk memastikan tidak ada yang terinfeksi virus atau file berbahaya lainnya.

4. Segera Pindahkan HP ke Suhu Normal

Salah satu faktor penyebab layar HP bergerak sendiri adalah sensitivitas layar terhadap kondisi cuaca yang ekstrem. Oleh karena itu, segera pindahkan HP Anda ke ruangan dengan suhu yang lebih stabil.

5. Nonaktifkan Fitur Gestures

Bagi pengguna iPhone, Anda dapat menonaktifkan fitur Gestures. Langkah ini dapat membantu mengurangi masalah ghost touch pada perangkat Anda.

6. Reset ke Pengaturan Pabrik

Cara lain untuk mengatasi ghost touch adalah dengan mereset ponsel Anda ke pengaturan pabrik. Anda dapat mengunjungi tempat servis ponsel atau toko resmi merek HP terdekat.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Hp China di Indonesia

7. Ganti LCD Ponsel

Salah satu solusi untuk mengatasi layar HP yang bergerak sendiri adalah dengan mengganti LCD. Kemungkinan besar, ghost touch disebabkan oleh kerusakan pada LCD ponsel Anda. Mintalah bantuan teknisi atau ahli untuk memeriksanya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: