Punya Pinjol, Paylater atau Leasing, Apakah Bisa Ajukan KUR BRI? Ini Penjelasannya

Punya Pinjol, Paylater atau Leasing, Apakah Bisa Ajukan KUR BRI? Ini Penjelasannya

Punya Pinjol, Paylater, atau Leasing, Apakah Bisa Ajukan KUR BRI? Ketahui Penjelasannya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Punya pinjol, paylater, atau leasing, apakah bisa ajukan KUR BRI? Simak ketahui penjelasannya. Sebagai bagian dari bantuan pemerintah, KUR BRI 2024 tidak hanya memberikan bunga pinjaman yang ringan tapi juga kemudahan syarat dan cara pengajuan.

Bagi calon nasabah yang masih memiliki utang di platform pinjaman online masih terbuka kesempatan untuk mendapatkan KUR di bank BRI asalkan jenis pinjaman yang diambil hanya jenis konsumtif saja. Lalu punya pinjol, paylater atau leasing, apakah bisa ajukan KUR BRI?

Sebab syarat pinjaman KUR BRI belum pernah menerima kredit/ pembiayaan investasi/modal kerja komersial kecuali jenis konsumtif. Punya pinjol, paylater, atau leasing, apakah bisa ajukan KUR BRI? Kabar ini bisa menjadi solusi bagi anda yang meski punya utang pinjol namun pengajuan KUR BRI bisa tetap disetujui.

BACA JUGA:Inilah Biaya Denda Keterlambatan KUR Mandiri

Punya Pinjol, paylater, dan leasing, Apakah bisa ajukan KUR BRI? KUR BRI ini menjadi alternatif populer bagi banyak orang untuk mendapatkan dana tambahan atau membeli barang secara kredit dengan cepat. Untuk itu,yuk simak ulasan dan baca sampai selesai!

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan,diantaranya : 

Syarat Utama

Salah satu syarat utama pengajuan KUR BRI adalah tidak memiliki atau sedang menikmati kredit modal kerja atau investasi di bank lain, kecuali jenis kredit tertentu seperti KPR, KKB, kartu kredit, kredit resi gudang, kredit pensiunan, dan kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga lainnya. 

Analisis dan Penilaian

Besaran plafon kredit yang dapat Anda dapatkan akan ditentukan melalui analisis dan penilaian dari petugas bank. Mereka akan melakukan survei langsung untuk menilai tempat tinggal, tempat usaha, serta wawancara mengenai usaha Anda. Penentuan besaran plafon kredit didasarkan pada Repayment Capacity atau kemampuan Anda untuk membayar angsuran setelah dikurangi dengan angsuran lain yang sudah Anda miliki. 

Rekam Jejak Pembayaran

Walaupun Anda memiliki pinjol, paylater, atau leasing, kredit Anda masih bisa diproses jika rekam jejak pembayaran Anda lancar. Bank BRI akan mempertimbangkan sejarah pembayaran Anda dalam menentukan kelayakan Anda untuk mendapatkan KUR.

BACA JUGA:Perbedaan KUR Syariah dan Konvensional

Bagaimana Jika Cicilan Macet? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: