5 Keuntungan Menggunakan Pinjaman KUR

5 Keuntungan Menggunakan Pinjaman KUR

Ketahui 5 Keuntungan Menggunakan Dana Pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat)-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Sebelum membahas tentang keuntungan menggunakan dana pinjaman KUR, Perlu ketahui KUR itu apa sih? KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan sebuah program Pemerintah yang diresmikan pada tahun 2007. Dana pinjaman KUR ini disediakan untuk membantu finansial para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Adanya program pinjaman KUR, Pemerintah berharap agar semua pemilik UMKM dapat mempercepat pengembangan usahanya, meskipun mereka memiliki modal usaha yang terbatas. Sebab, banyak keuntungan menggunakan dana pinjaman KUR ini.  

Di Tanah Air pemilik usaha dengan modal usaha yang terbatas cukup banyak, maka program pinjaman KUR ini akan sangat membantu. Dengan penawaran limit besar, suku bunga rendah hingga tenor panjang dan tanpa jaminan Anda sudah bisa meminjam dengan keuntungan menggunakan dana pinjaman KUR ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ulasan beberapa keuntungan menggunakan dana pinjaman KUR dan baca sampai selesai ya!

 BACA JUGA:Jenis, Persyaratan dan Cara Mengajukan KUR BSI Tanpa Bunga

Berikut ini 5 Keuntungan Menggunakan Dana Pinjaman KUR, diantaranya :

1. Limit Pinjaman Cukup Besar

Jika limit pinjaman menjadi salah satu kendala terbesar Anda dalam memilih program pinjaman, Kredit Usaha Rakyat mungkin menjadi opsi yang tepat. Dengan program pinjaman KUR, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi, karena limit yang ditawarkan bisa mencapai 500 juta.

Tidak banyak layanan penyedia dana pinjaman yang sedemikian besar. Bank mungkin dapat menyediakan dana sebesar itu, namun suku bunga yang diberikan jauh lebih besar. Dengan adanya kelebihan ini, Anda dapat memiliki kebebasan lebih untuk mengembangkan usaha Anda secara maksimal dan sesuai dengan ekspektasi. 

2. Suku Bunga Pinjaman Rendah

Dahulu sebelum ada KUR, kebanyakan orang yang membutuhkan pinjaman dana akan mengajukan pinjaman melalui bank hingga rentenir. Terutama jika dana tersebut untuk keperluan bisnis.

Tetapi, karena suku bunga yang relatif tinggi, tidak semua orang memilih untuk meminjam pada instansi tersebut.

Sejak Pemerintah meresmikan program pinjaman KUR, sebagian besar pengusaha  UMKM mampu mengembangkan usahanya tanpa perlu khawatir bunga tagihan yang terlalu tinggi dan membebani.

Dengan besaran bunga mulai dari 2% - 6%, program pinjaman KUR terasa lebih ramah bagi para pemilik UMKM. Maka dari itu, KUR sangat cocok untuk membantu mengangkat perekonomian dan kelancaran bisnis mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: