Apresiasi Sosialisasi Digitalisasi Pemasaran UMKM oleh Mahasiswa KKN

Apresiasi Sosialisasi Digitalisasi Pemasaran UMKM oleh Mahasiswa KKN

DUKUNGAN - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan memberi semangat mahasiwa KKN yang menyosialisasikan digitalisasi pemasaran UMKM.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Kegiatan  KKN yang dilakukan kelompok 104 UIN  Prof KH  Saifuddin, Purwokerto mendapat apresiasi tersendiri dari Dinas Koperasi UKM Perdagangan. 

Kepala Dinas  Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto menerima secara langsung  para mahasiswa, sebelum melakukan kegiatan di Desa Jejeg, Kecamatan Bumijawa.

Didampingi pedamping UMKM Revo  menyatakan bahwa kegiata ini  berbentuk sosialisasi yang ditujukan kepada  pelaku UMKM dan masyarakat Desa Jejeg, Kecamatan Bumijawa. 

BACA JUGA:Sejarah Terulang Setelah 56 Tahun, Ini Dasar Hukum Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih oleh BPIP

"Bentuknya pemaparan materi kepada peserta yang dilakukan secara luar jaringan, terkait pentingnya digitalisasi dan pemasaran dalam bidang  UMKM," ujarnya, Selasa (6/8/2024).

Sosialisasi ini ditunjukan sebagai upaya agar usaha yang dimiliki  oleh masyarakat dapat  dikenal secara  lebih luas. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan  mampu memberikan  pemahaman terkait pentingnya digitalisasi dan  pemasaran di era saat ini  bagi para pelaku UMKM. 

BACA JUGA:BPIP Serahkan Duplikat Bendera Pusaka dan Beri Pesan Ini kepada 38 Kepala Daerah untuk Penguatan Pancasila

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan  pengetahuan  terkait digitalisasi dan pemasaran bagi pelaku UMKM di  Desa Jejeg. Serta  meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sosialisasi kali ini menyisir tokoh masyarakat, masyarat dan  pelaku UMKM. Dimana sasaran kegiatan  dari sosialisasi kali ini adalah pelaku UMKM di desa tersebut. Untuk tema sosialisasi terkait pengoptimalan digitalisasi guna memperluas  pemasaran UMKM.

BACA JUGA:DPC PPP Kabupaten Pemalang Konsolidasi Kader untuk Kesiapan Pemenangan Pilkada

"Dengan tema pembahasan terkait pentingnya digitalisasi pembuatan logo, pembuatan Google Maps dan media sosial bagi  UMKM dan strategi digitalisasi dalam UMKM," ungkapnya.

KKN kelompok 104 Desa Jejeg kali ini terdiri dari UIN KH Saifuddin Zuhri Purwokerto,  UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  UIN Walisongo Semarang, , dan UIN Sunan Kalijogo Yogyakarta. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: