PKB Siapkan Lawan untuk Bupati Petahana di Pilkada Kabupaten Pemalang

PKB Siapkan Lawan untuk Bupati Petahana di Pilkada Kabupaten Pemalang

MENEMUI - Ketua DPC PKB Iskandar Alisyahbana (kanan) menemui bakal calon Abdul Halim untuk dimintai kesiapannya dalam Pilkada 2024.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Kesiapan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan perlawanan dengan bakal calon bupati petahana Mansur Hidayat dalam Pilkada 2024 rupanya bukan pepesan kosong. Hal ini dibuktikan melalukan pemanggilan sosok-sosok bakal calon bupati yang berpeluang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB.

Salah satu diantara bakal calon yang memenuhi undangan PKB adalah Ketua Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) Abdul Halim. Sosok bakal calon yang satu ini,  telah menghadap langsung dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Alisyahbana beserta jajaran pengurus partainya.

BACA JUGA:Hasil Akhir Perbaikan RTLH Tergantung Dana Swadaya

Iskandar Alisyahbana mengatakan, kehadiran bakal calon  Abdul Khalim di DPC PKB ini, untuk membedah visi misi. Selain itu juga untuk menyampaikan program-program untuk pemenangan dalam Pilkada nanti. Artinya program pembangunannya nanti ketika terpilih menjadi bupati Pemalang. Termasuk targetnya apa yang menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Selain Abdul Halim, kata Iskandar, ada beberapa bakal calon lainnya yang ikut diundang guna membedah memaparkan visi misinya. Hanya saja pihaknya masih merahasiakan nama-nama bakal calon tersebut.  

BACA JUGA:Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Sidak Program Kube

"Selain Pak Abdul Halim, masih ada empat nama yang ikut diundang. Pemaparan visi misi akan dilakukan secara periodik dan bertahap bagi  mereka yang berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi,"jelasnya.

PKB dalam Pilkada tahun ini juga akan membangun koalisi dengan sejumlah partai politik lainnya. Upaya itu dilakukan untuk  memenangkan Pilkada. Diantara partai politik yang akan ikut bergabung dalam koalisi dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pemalang 2024 nanti, diantaranya  dengan Partai Golkar. Harapannya, untuk bisa melawan petahana Mansur Hidayat yang akan diusung oleh PPP dan Partai Gerindra dan sudah mengantongi rekomendasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: