5 Cara Efektif Mengatasi Hp Cepat Panas dengan Mudah

5 Cara Efektif Mengatasi Hp Cepat Panas dengan Mudah

Ini Dia 5 Cara Efektif Mengatasi HP Cepat Panas Dengan Mudah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Terlebih lagi banyaknya aplikasi yang masih aktif atau berjalan di latar belakang dapat memberikan beban kinerja bagi perangkat HP.

BACA JUGA:6 Cara Merawat Hp agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

3. Hindari Sinar Matahari Langsung, Langsung Lepaskan Casing

Salah satu faktor eksternal yang membuat HP cepat panas adalah terpapar sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jika HP dibiarkan berada di bawah kondisi sinar matahari yang sedang panas-panasnya dalam waktu yang lama, maka akan semakin tinggi intensitas hawa panas yang mengalir ke perangkat HP.

Oleh karena itu, untuk mengatasi penyebab HP panas yang satu ini, kamu bisa menghindari tempat di luar ruangan terlebih dahulu sehingga perangkat HP bisa terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 

Setelah menghindari paparan sinar matahari langsung, kamu juga bisa segera melepaskan casing HP dan mendinginkannya di ruangan yang sejuk. 

4. Hapus File Sampah 

Berbagai file sampah yang tidak digunakan lagi justru berdampak terhadap kinerja HP yang lemot. File sampah yang menumpuk dapat meningkatkan kapasitas memori HP dan menyebabkan performa HP menjadi menurun. Hal ini tentu akan menjadikan perangkat HP rentan mengalami overheat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengandalkan fitur cleaner bawaan yang dapat membersihkan file sampah secara otomatis. Lebih baik membersihkan file sampah secara rutin sehingga dapat membuat kapasitas memori menjadi lebih luang.

BACA JUGA:4 Hp Gaming dengan Performa Kuat untuk Game Berat

5. Gunakan Charger HP yang Tidak Sesuai

Pastikan juga kamu menggunakan perangkat charger HP yang tidak sesuai. Karena pengguna lebih mengandalkan charger yang tidak sesuai sebagai pengganti dari perangkat charger bawaan.

Meskipun harganya jauh lebih murah, tetapi penggunaan charger yang tidak sesuai memberikan dampak tersendiri terhadap performa HP.

Penggunaan charger yang tidak sesuai akan menyebabkan penurunan performa dan kinerja sehingga perangkat HP menjadi lebih cepat panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: