PD Salimah Kota Tegal Adakan Gebyar Muharram

PD Salimah Kota Tegal Adakan Gebyar Muharram

SANTUNAN - Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal Tri Utami Barliantini didampingi Ketua PD Salimah Kota Tegal Nur Fadhillah menyerahkan santunan anak yatim.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Bertepatan dengan 28 Muharram 1446 Hijriah, Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Tegal menyelenggarakan Gebyar Muharram 1446 H di Aula SMK Negeri 2 Kota Tegal. Gebyar Muharram merupakan agenda rutin tahunan PD Salimah Kota Tegal dengan tiga rangkaian acara, yaitu forum silaturahmi, santunan yatim dan duafa serta gerakan tebar jilbab.  

Gebyar Muharram dihadiri Pj Ketua TP PKK Kota Tegal Dwi Karyanti Dadang Somantri yang diwakili Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal Tri Utami Barliantini Agus Dwi Sulistyantono, Pengurus TP PKK Kota Tegal Yetty Ading, Ketua PD Salimah Kota Tegal Nur Fadhillah, Pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Endang Purwastuti Nuryanto dan Eti Rahmawati.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Ingatkan Warga untuk Pasang Bendera Merah Putih

Kemudian Majelis Taklim Salimah, Sekolah Ibu Terpadu (Sister), dan Baitul Quran Salimah (BQS) yang berada di bawah naungan PD Salimah Kota Tegal. 

Ketua PD Salimah Kota Tegal Nur Fadhillah dalam sambutannya mengatakan, Gebyar Muharram ini merupakan kali pertama yang diadakan PD Salimah Kota Tegal setelah pandemi. “Ini sebagai wujud kepedulian PD Salimah Kota Tegal sebagai organisasi masyarakat pelopor yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak,” kata Nur Fadhillah.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Serahkan Gerobak Usaha Disabilitas Intelektual

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal Tri Utami Barliantini menyampaikan harapan agar PD Salimah Kota Tegal semakin berkembang dalam kemampuan sumber daya maupun keterampilan, sehingga cita-cita persaudaraan muslimah dapat terwujud. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak dan ibu-ibu Sister Salimah di Kota Tegal,” ungkap Tri.

Santunan berupa uang tunai, sembako, dan snack diberikan untuk 100 anak yatim yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Tegal. Kegiatan ini juga sebagai sarana Taklim Akbar PD Salimah Kota Tegal dengan penguatan taujih ruhiyah oleh Ustaz Atep Supriatna. Diharapkan melalui kegiatan ini baik Majelis Taklim maupun Sister bisa semakin solid menguatkan pelayanan di masyarakat. 

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Beri Pembekalan Top 100 Besar Wirausaha Pemuda

Acara yang juga dimeriahkan penampilan Grup Hadroh Ar Rohmah Majelis Taklim Salimah Kaligangsa ditutup Tebar Jilbab sebanyak 250 lebih yang merupakan agenda serentak se-Indonesia oleh Departemen Dakwah Salimah. Ketua Panitia Gebyar Muharram Ratna Rahmayanti menyampaikan rasa syukurnya yang luar biasa atas antusias dan kesunggguhan ibu-ibu anggota Salimah.

“Terima kasih kepada semua yang sudah hadir dan ikut mensukseskan agenda Gebyar Muharram kali ini,” ucap Ratna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: