6 Cara Merawat Hp agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

6 Cara Merawat Hp agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Perlu Diperhatikan 6 Cara Merawat HP Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Cara merawat HP agar awet bisa dilakukan dengan menghapus atau membersihkan cache yang ada di browser atau aplikasi yang kamu pakai.

Biasanya, cara ini terletak pada Manajemen Aplikasi di Pengaturan HP kamu. Akses beberapa aplikasi dimana cache-nya menyimpan banyak memori dan bersihkan. Cara ini bisa membuat HP kamu tidak lemot dan meminimalisir terjadinya crash saat menjalani aplikasi.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Terbaru, Lengkap dengan Fitur Kekinian

4. Update Aplikasi dan Sistem Informasi (OS)

Cek pengaturan HP kamu dan lihat update sistem informasi kamu, kalau kamu masih memakai OS yang lama lebih baik kamu mulai upgrade OS kamu. Ini adalah cara merawat HP agar awet karena pembaruan sistem atau aplikasi dapat menjaga performa HP kamu tetap prima.

Pembaruan OS atau aplikasi punya banyak manfaat. Dari mulai memperbaiki masalah keamanan, masalah bug, meningkatkan kinerja hingga memberikan fitur-fitur baru yang lebih ciamik.

5. Jangan Main Game Ketika HP Di Cas

Rata-rata aplikasi game memakan RAM yang cukup besar, jika kamu main saat HP sedang di cas maka akan membuat beban HP jadi berat. Hal ini akan merusak baterai kamu dan membuat dayanya berkurang.

Ada baiknya jika kamu memainkan game saat HP sudah penuh baterainya dan bersitirahat ketika di cas. Selain itu, kamu mungkin bisa memfilter aplikasi apa saja yang memakan RAM besar di HP kamu sehingga dapat melemahkan performanya

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Masalah Pengisian Daya Hp yang Tidak Normal

6. Gunakanlah Screen Protector dan Casing

Sekarang penting juga bagi kita untuk menjaga bagian luar atau bodi HP itu sendiri. Kalau yang satu ini sepertinya kalian sudah paling paham. Pentingnya screen protector agar layar HP kamu terlindungi dari goresan serta casing supaya bodi HP kamu minim baret wajib kamu lakukan.

Kita tak pernah tau, kadang ada aja kecerobohan yang kita perbuat sehingga HP kita terjatuh atau tergores benda tajam. Lagipula screen protector dan casing membantu HP kamu tetap kinclong dan mulus.

Demikian ulasan 6 tips merawat HP agar awet dan tidak mudah rusak. Gunakanlah Smartphone Anda dengan bijak agar bisa bertahan lama penggunaanya. Semoga tips diatas bisa Anda lakukan ya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: