Disporapar Kabupaten Tegal Beri Pembekalan Top 100 Besar Wirausaha Pemuda

Disporapar Kabupaten Tegal Beri Pembekalan Top 100 Besar Wirausaha Pemuda

DUKUNGAN - Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal memberi apresiasi atas dukungan pembekalan Top 100 Besar Wirausaha Pemuda.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Tahapan pembukaan pembekalan Top 100 besar Wirausaha Pemuda, program Wirausaha Pemuda Capter 6 tahun 2024 dilakukan Dinas Porapar Kabupaten Tegal. Kegiatan tahun ini mengusung tema 'Pemapanan'.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan, kegiatan ini merupakan sebuah momen tahunan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam menumbuhkan dan menggairahkan kewirausahaan di kalangan pemuda. 

"Ini adalah upaya meneguhkan komitmen kita untuk terus berkarya, mengabdikan diri demi perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Mantapkan Pokja Kampung KB Dahlia Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

Pihaknya menyambut baik timbulnya even ini yang  telah memberikan banyak manfaat bagi perkembangan dunia kewirausahaan. Mendorong pertumbuhan perekonomian dan usaha mikro kecil di Kabupaten Tegal. Tentunya, apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan  juga kepada  para pihak yang telah bekerja mengawal pelaksanaan program yang tidak hanya berhenti sebatas kontentasi gagasan bisnis. 

Tetapi juga pendampingan kepada para pemenang sampai kemudian mereka benar-benar mandiri menjalankan bisnisnya, yang dalam prosesnya memerlukan waktu yang tidak singkat dan energi yang tidak sedikit.

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Slawi Adakan PPK

Tahun 2024, ada perubahan komposisi tim kerja kolaborasi penumbuhan dan pengembangan wirausaha pemuda yang lebih variatif. Hal ini ditandai dengan unsur baru, yaitu adanya perwakilan dari Dinas Kesehatan, kelompok difabel dan melibatkan perwakilan anak muda dari DPD KNPI. 

"Semoga program Wirausaha Pemuda tahun ini dapat lebih inovatif dan lebih baik lagi," ungkapnya.

BACA JUGA:Arak-arakan Gunungan Desa Bojongnangka Kabupaten Pemalang Meriah

Dukungan lain untuk membangun iklim kewirausahaan pemuda adalah fasilitas Tracking Space atau Trasa Co Working Space. Silahkan digunakan fasilitas publik ini untuk mengupgrade, meningkatkan, memperkaya khasanah bisnis, digital marketing, kemudian untuk juga saling berkumpul. 

"Kami sediakan tenaga konsultasi bisnis, apakah itu soal marketing, branding maupun desain produk," tegasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan, Aster Panglima TNI Turun ke Kabupaten Pemalang

Dengan fasilitas yang nyaman, akses internet yang cepat, tempat ini bisa menjadi sarana meet up yang  representatif bagi pelaku UMKM dan juga para pemuda, pengusaha pemula dengan motivator. Atau mereka pelaku usaha yang sudah lebih dulu sukses berwirausaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: