Kwarcab Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Gladian Pimpinan Regu Penggalang

Kwarcab Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Gladian Pimpinan Regu Penggalang

PENYEMATAN - Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menyematkan tanda peserta.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tegal menggelar Gladian pimpinan regu penggalang dan lomba Pramuka Garuda berprestasi. Kegiatan dipusatkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Manunggal Slawi.

Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan, kegiatan ini diikuti 150 pramuka penggalang dan penegak dari berbagai gugus depan di wilayah Kabupaten Tegal. Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk belajar dan mengembangkan diri. 

BACA JUGA:Tingkat Kebocoran Pengelolaan Sampah di Kabupaten Tegal Capai 62 %

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mengasah keterampilan kepemimpinan, memperdalam pengetahuan kepramukaan, dan menumbuhkan semangat berkompetisi yang sehat," ujarnya.

Gladian pimpinan regu difokuskan pada peningkatan kemampuan para peserta dalam memimpin regu, mulai dari perencanaan kegiatan, pengambilan keputusan, hingga pemecahan masalah.

BACA JUGA:Blue Light Patrol Polres Pemalang Dilakukan untuk Cegah Tawuran Remaja

Sementara itu, lomba Pramuka Garuda berprestasi menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para Pramuka Garuda dalam berbagai bidang, seperti keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, dan kreativitas.

 "Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan berkembang. Jadikan pramuka sebagai bekal untuk masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: