72 Calon Anggota Paskibra Kota Tegal Digembleng

72 Calon Anggota Paskibra Kota Tegal Digembleng

MEMBUKA - Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono didampingi Kepala Bakesbangpol Budi Saptaji saat membuka pemusatan latihan.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 72 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal tahun 2024 mulai digembleng. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono di halaman Pendapa Ki Gede Sebayu.

Kegiatan itu dihadiri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Budi Saptaji, para pelatih Paskibra,  purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Tegal dan calon anggota Paskibraka tahun 2024. 

Mengawali sambutannya, Sekda Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan selamat kepada siswa-siswi  yang terpilih menjadi Cmcalon Paskibraka Kota Tegal tahun 2024.

BACA JUGA:Putaran ke-9, Pelatihan Satlinmas Dipusatkan di Balapulang Kabupaten Tegal

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tegal. Saya mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang terpilih untuk menjadi calon Paskibra. Semoga nantinya sukses dan menjadi pengibar benderaterbaik Kota Tegal,”katanya.

Calon Paskibra yang mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan merupakan hasil seleksi pada 19 Februari 2024 sampai dengan 3 Mei 2024 lalu. 

Agus berharap, Paskibra Kota Tegal mampu tampil prima, solid dan unggul. Untuk mencapai hal tersebut tentunya harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat dan kerja keras yang tinggi serta keuletan.

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten Pemalang Diminta Meriahkan HUT RI

“Saya berpesan kepada calon Paskibra agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik dan mengikuti kegiatan ini secara serius. Siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama kegiatan ini berlangsung,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji dalam laporannya menyampaikan, pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibra tingkat Kota Tegal Tahun 2024 bertujuan untuk membentuk disiplin, menjunjung nilai kebangsaan, cinta tanah air. Persatuan dan kesatuan serta peningkatan wawasan kebangsaan. 

BACA JUGA:Bangun Gapura Kampung KB di Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

"Untuk peserta, berasal dari Pelajar SMA/SMK/MA/SUPM negeri dan swasta se-Kota Tegal sejumlah 72 orang yang telah lulus seleksi sebagai calon Paskibra Kota Tegal Tahun 2024," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: