Bangun Gapura Kampung KB di Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

Bangun Gapura Kampung KB di Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

BANGUN GAPURA - Pembuatan gapura kampung KB dimulai ditandai peletakan batu pertama.Foto:Siti Maftukhah/diswayjateng.disway.id --

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pembangunan gapura kampung KB Dahlia di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang mulai dilakukan. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama Pembangunan

Kepala Desa Wanarata Elok Rahmawati mengatakan, terbentuknya kampung KB Dahlia sudah menjadi tanggungjawab pemerintah desa dan masyarakat. Untuk bisa mensukseskan seluruh program yang telah direncanakan. Kegiatan yang melibatkan lintas sektoral ini sangat strategis untuk mempercepat pembangunan yang ada di desa. 

BACA JUGA:Pelatihan Astra Basic Manajemen Program dan Komputer

"Dengan semangat gotong royong dari masyarakat, tercetuslah keinginan pembuatan gapura kampung KB, yang bisa dijadikan ikon," katanya. 

Selain pembuatan gapura, direncanakan dibentuk sekolah alam di sekitarnya. Yang nantinya dijadikan media pembelajaran bagi anak anak maupun warga yang ada di desa Wanarata juga dari desa lainnya. 

BACA JUGA:Pelatihan Destana untuk Warga Prupuk Utara Kabupaten Tegal

Camat Bantarbolang Umar Aziz menyampaikan, dengan semangat yang ada di masyarakat. Dia sebagai camat sangat mendukung pembuatan gapura kampung KB yang selanjutnya bisa dilaksanakan program program lainnya. Termasuk pembuatan administrasi, sehingga nantinya dapat terbaca kegiatan apa yang sudah dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Kabid KB mewakili kepala Dinsos KBPPPA Kabupaten Pemalang Waluyo menjelaskan, sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan kampung KB.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Sidak Progres Perbaikan RTLH

Sebagai sebuah pendekatan pembangunan yang bersifat universal dan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Serta mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga. 

"Maka perlu didorong penyelenggaraan kampung KB di setiap desa atau kelurahan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: