Pelatihan Astra Basic Manajemen Program dan Komputer

Pelatihan Astra  Basic Manajemen Program dan Komputer

DUKUNGAN - Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal membuka pelatihan ABMP dan Komputer.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Bertempat di Politeknik  Manufactur Astra Cikarang, Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal mengadakan pelatihan Astra Basic Manajemen Program dan Komputer. Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro  membuka secara langsung acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan kali ini digulirkan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian dalam upaya meningkatkan  kualitas  dan kompetensi tenaga kerja di sektor industri rokok kretek. Pelatihan ini sebagai salah satu upaya penting dalam meningkatkan kualitas  sumber daya manusia.

"Khususnya di bidang IKM manajemen dasar," ujarnya, Rabu (31/7/2024).

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Sidak Progres Perbaikan RTLH

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dasar dalam bidang manajemen kepada seluruh peserta. Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek penting, seperti perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian.

Pihaknya berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi manajer yang andal  dan profesional. Perlu disadari bahwa pengembangan diri tidak berhenti hanya pada pelatihan ini saja. Pelatihan inii hanyalah langkah awal dari  perjalanan panjang  dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas diri.

BACA JUGA:Bersama Tim Gabungan, Satpol PP Kabupaten Tegal Tertibkan Pedagang Pasar Trayeman Slawi

Pelatihan juga dirancang  untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dasar  dalam penggunaan perangkat lunak CAD kepada seluruh peserta . Materi yang disampaikan mencakup  pengenalan perangkat lunak  Computer Aided Design (CAD). (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: