Banyak Promo Cicilan Menarik, Ini Aplikasi PayLater Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Banyak Promo Cicilan Menarik, Ini Aplikasi PayLater Paling Banyak Digunakan di Indonesia

aplikasi paylater yang paling banyak digunakan--foto good stats

Sementara itu, kartu kredit Bank Mandiri menawarkan transaksi di mesin EDC merchant terpilih dengan tenor cicilan 3-24 bulan dengan bunga 0,75% per bulan dari nominal transaksi. Bunganya lebih rendah, namun proses pengajuannya tidak semudah paylater. 

Jika ditotal 12 bulan, maka total yang harus dibayarkan yaitu Rp914.448, dengan rincian Rp675.430 merupakan utang pokok dan Rp239.018 yaitu total bunga atau biaya layanan pinjaman yang harus dibayarkan konsumen.

Jika konsumen menggunakan paylater untuk pembayaran transaksi, semakin lama tenor angsuran, semakin besar bunga yang harus dibayarkan. Misalnya saja, untuk transaksi dengan Shopee Paylater senilai Rp675.430 dengan angsuran 12 bulan, cicilannya adalah Rp76.204/bulan. 

BACA JUGA: Ini dia 7 Rekomendasi Aplikasi Paylater yang Terdaftar di OJK, Pastinya Sangat Aman dan Suku Bunga Rendah

Karena itu, penting bagi konsumen untuk mengatur transaksinya jika membayar dengan layanan paylater. Konsumen dianjurkan untuk memilih pelunasan paling cepat satu bulan, atau maksimal tiga bulan untuk menghindari bunga yang tinggi.

Nah, apa saja aplikasi paylater yang paling banyak digunakan di Indonesia? Berdasarkan laporan Fintech tahun 2021 oleh Dailysocial, berikut ini adalah paylater yang paling banyak penggunanya:

  1. Indodana 3,3%
  2. Home Credit 2,8%
  3. Kredivo 23,2%
  4. Akulaku 20,4%
  5. Shopee Paylater 78,4%
  6. Gopay Paylater 33,8%
  7. Traveloka Paylater 8,6%
  8. Lainnya 0,4% 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai aplikasi paylater yang paling banyak digunakan di Indonesia yang perlu kalian ketahui dan perhatikan, serta jadi pertimbangan buat kalian saat mau menggunakan layanan paylater tersebut. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: