Ini dia 7 Rekomendasi Aplikasi Paylater yang Terdaftar di OJK, Pastinya Sangat Aman dan Suku Bunga Rendah

Ini dia 7 Rekomendasi Aplikasi Paylater yang Terdaftar di OJK, Pastinya Sangat Aman dan Suku Bunga Rendah

Aplikasi paylater terdaftar di OJK-InvestBro.id-

DISWAYJATENG - Minat masyarakat untuk menggunakan paylater saat transaksi tampaknya semakin meningkat. Berikut ini kita akan membahas daftar aplikasi Paylater yang terdaftar di OJK.

Selain aksesnya yang mudah, Paylater menjadi daya tarik tersendiri dengan sistem cicilan ini. Di samping itu daftar aplikasi Paylater yang terdaftar di OJK ini juga banyak memberikan diskon dan promo yang menguntungkan.

Kebanyakan aplikasi Paylater yang terdaftar di OJK tingkat suku bunganya lebih rendah daripada aplikasi pinjol. Jadi, ini menjadi solusi untuk kamu yang harus memenuhi kebutuhan mendesak.

Demi keamanan, pastikan aplikasi paylater atau kredit digital yang kamu gunakan aman, legal, dan terdaftar OJK seperti daftar aplikasi Paylater yang terdaftar di OJK berikut ini.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Inilah Pinjol Limit Tinggi dari Yup Payletter, Simak Tips Menggunakannya

1. LinkAja Paylater

Akhirnya, kamu bisa memanfaatkan fasilitas cicilan atau paylater dari aplikasi LinkAja! Saat ini, LinkAja telah menggandeng beberapa platform fintech ternama seperti Indodana, Kredivo, dan BRI Ceria. Kamu hanya perlu aktivasi untuk menghubungkan akun Indodana, Kredivo, atau BRI Ceria dengan fitur LinkAja Paylater.

Besaran limit cicilan yang bisa kamu dapatkan tentunya akan disesuaikan dengan akun yang kamu hubungkan sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, kamu jadi lebih mudah untuk memiliki barang-barang idaman tanpa harus membayar lunas di muka. Sistem pembayaran non-tunai atau cashless juga lebih aman karena kamu tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar ke mana-mana.

Nah, buat kamu yang membutuhkan pinjaman online dengan bunga rendah, kamu bisa mencoba mengajukan pinjaman melalui LinkAja. Setelah membuka aplikasi LinkAja di ponsel kamu, pilihlah opsi "Pinjaman" pada bagian "Keuangan". Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke laman jasa pinjol mitra LinkAja, seperti Indodana. Pastikan kamu menyesuaikan plafon pinjaman serta tenor dengan kemampuan keuangan kamu agar tidak sampai merugi di kemudian hari.

2. Shopee Paylater

Shopee Paylater atau yang lebih dikenal sebagai SPayLater merupakan fasilitas kredit digital yang disediakan oleh aplikasi belanja marketplace Shopee. Bunga yang dibebankan untuk fitur ini cukup terjangkau, yaitu 2,95% ditambah tarif penanganan sebesar 1%. Selain itu, Shopee juga sering memberikan cashback serta promo cicilan hingga 0% untuk SPayLater.

Limit paylater yang ditawarkan Shopee cukup bervariasi, mulai dari Rp750.000 hingga Rp3 juta. Bahkan, untuk pengguna dengan peringkat tertentu, limit paylater bisa mencapai Rp50 juta! Mengenai peringkat pengguna, Shopee membaginya menjadi tiga kategori, yaitu Platinum, Gold, dan Silver. Masing-masing kategori memiliki kebijakan kredit yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Berikut ini Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Shopee Paylater yang Dinonaktifkan

3. Gojek Paylater

Tidak hanya di bidang jasa transportasi online, Gojek juga menghadirkan fitur paylater yang dinamakan GoPay Later untuk berbagai transaksi di aplikasinya. Keuntungan menggunakan GoPay Later adalah kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali jika bisa membayar tagihan tepat waktu.

Namun, kamu tetap harus membayar biaya administrasi yang berlaku flat pada setiap transaksi perdana di bulan tersebut. Untuk pengajuan limitnya sendiri, GoPay Later menawarkan batas maksimal sebesar Rp500.000. Jumlah ini memang tidak terlalu besar, tetapi bisa sangat membantu pada kondisi darurat atau mendesak.

BACA JUGA:Melirik Aplikasi Gopay Pinjam, Salah Satu Pinjol Tenor Panjang Update April 2024, Berikut Simulasi Kreditnya

4. Traveloka Paylater

Buat kamu yang hobi traveling, Traveloka menyediakan fitur Traveloka PayLater yang bisa kamu manfaatkan untuk membiayai berbagai kebutuhan perjalanan, mulai dari tiket, hotel, transportasi, dan lain-lain dengan metode cicilan.

Bunganya pun cukup terjangkau, yaitu berkisar antara 2,14% sampai 4,78% per bulan yang berlaku flat. Yang menarik, Traveloka PayLater menawarkan limit pinjaman hingga Rp50 juta! Tentu saja, ada syarat khusus yang harus dipenuhi untuk mendapatkan limit sebesar itu.

5. Akulaku Paylater

Akulaku juga memiliki fitur paylater yang bernama AkuCicil. Kamu bisa menggunakannya baik secara online maupun offline melalui merchant-merchant rekanan Akulaku. Untuk limit pinjamannya sendiri cukup tinggi, bahkan menyentuh angka Rp15 juta.

Tak hanya itu, Akulaku juga menawarkan durasi tenor yang panjang, yaitu hingga 15 bulan. Tidak heran jika Akulaku menjadi salah satu platform paylater yang banyak diminati. Meskipun begitu, kamu tetap akan dibebankan biaya administrasi sebesar 1% dari setiap transaksi. Sementara untuk pinjaman pokoknya, bunga yang dikenakan mencapai 1,5%.

6. JULO Paylater

Platform paylater selanjutnya yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah JULO. Kamu bisa menggunakan JULO untuk membayar kebutuhan pokok seperti tagihan BPJS atau listrik. Untuk limitnya, JULO menawarkan pinjaman hingga Rp15 juta, sama seperti Akulaku. Adapun bunga yang dibebankan berkisar antara 6% sampai 10% per bulan.

Yang menarik, kamu juga bisa melakukan penarikan tunai melalui aplikasi JULO ini. Sedangkan untuk membeli barang menggunakan paylater, kamu tinggal memilih e-commerce sesuai keinginan pada aplikasi JULO.

7. Blibli Paylater

Ingin membeli barang di Blibli tetapi uangnya belum ada? Tenang saja, Blibli juga menyediakan fitur paylater yang bisa kamu manfaatkan untuk transaksi. Kamu juga bisa menikmati fitur ini tanpa dikenakan biaya admin atau berlangganan.

Sebagai gantinya, kamu tetap harus membayar bunga administrasi untuk setiap transaksi dengan jumlah yang disesuaikan dengan tenor pinjaman yang kamu pilih. Semakin panjang tenor pinjaman, semakin besar pula bunga yang dibebankan. Contohnya, untuk tenor pinjaman 1 bulan, bunganya adalah 2%. Sementara untuk tenor pinjaman 3, 6, serta 12 bulan, bunganya adalah sebesar 3%.

Itulah informasi daftar aplikasi Paylater yang terdaftar di OJK dan bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan berbelanja kamu. Pastikan untuk selalu mempertimbangkan kemampuan keuangan kamu sebelum mengajukan pinjaman agar tidak terjerat dalam masalah yang lebih besar di kemudian hari(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: