Mengambil Foto Selfie di Ponsel Tanpa Menyentuh Layar atau Menekan Tombol

Mengambil Foto Selfie di Ponsel Tanpa Menyentuh Layar atau Menekan Tombol

Cara Revolusioner untuk Mengambil Foto Selfie di Ponsel Anda Tanpa Menyentuh Layar atau Menekan Tombol--

DISWAY JATENG - Di era teknologi modern ini, berfoto selfie sudah menjadi hal yang lumrah bagi banyak orang. Dengan kemajuan teknologi smartphone, berfoto selfie menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Namun, masih ada kalanya mengambil foto selfie bisa sedikit menantang, terutama saat Anda perlu mengambil foto selfie handsfree.

Baik Anda bepergian sendirian dan ingin mengabadikan momen sempurna tanpa meminta bantuan atau sekadar ingin berfoto selfie tanpa menyentuh layar atau menekan tombol, ada beberapa cara inovatif untuk mencapainya. Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi empat cara revolusioner untuk mengambil foto selfie di ponsel Anda tanpa menyentuh layar atau menekan tombol.

Mengambil foto selfie di ponsel tanpa menyenuh

1. Selfie Perintah Suara

Dengan integrasi teknologi pengenalan suara di ponsel cerdas, mengambil selfie handsfree tidak pernah semudah ini. Banyak ponsel cerdas dilengkapi dengan fitur perintah suara bawaan yang memungkinkan Anda mengambil foto hanya dengan mengucapkan frasa tertentu.

BACA JUGA: Kualitas Kamera Mutakhir Samsung Seri A 2024

Seperti "Tangkap" atau "Ambil selfie." Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan kamera ponsel Anda dan cari opsi perintah suara. Setelah diaktifkan, Anda cukup memposisikan ponsel, mengatur timer, dan menggunakan perintah suara untuk mengambil selfie handsfree yang sempurna.

2. Selfie Kontrol Gerakan

Cara inovatif lain untuk mengambil selfie handsfree adalah melalui teknologi kontrol gerakan. Beberapa ponsel cerdas dilengkapi dengan fitur pengenalan gerakan canggih yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan membuat gerakan tangan tertentu di depan kamera.

Misalnya, Anda cukup mengangkat tangan atau membuat isyarat tanda damai untuk memicu kamera mengambil foto selfie. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan kamera ponsel Anda dan cari opsi kontrol gerakan.

Setelah diaktifkan, Anda dapat menikmati kenyamanan mengambil selfie handsfree tanpa menyentuh layar atau menekan tombol.

BACA JUGA: Hp Kamera 108 MP yang Stabil dan Jernih, Cocok untuk Konten Kreator

3. Selfie Jarak Jauh Bluetooth

Jika ponsel Anda tidak memiliki fitur perintah suara atau kontrol gerakan bawaan, Anda masih dapat mengambil selfie handsfree menggunakan remote Bluetooth. Ada berbagai perangkat jarak jauh Bluetooth yang tersedia di pasaran yang dirancang khusus untuk mengambil foto narsis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: