Rektorat Universitas Majalengka Kunjungi UPS Tegal, Ada Apa?

Rektorat Universitas Majalengka Kunjungi UPS Tegal, Ada Apa?

PENYERAHAN PLAKAT – Rektor Universitas Pancasakti Tegal dan Universitas Majalengka melakukan serah terima plakat di Aula YPP Kampus I UPS.Foto: K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menerima kedatangan jajaran Rektorat Universitas Majalengka di Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Kunjungan Rektorat Universitas Majalengka diisi dengan acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilangsungkan di Aula YPP.

FGD tersebut mendiskusikan tentang pengelolaan Program Profesi Guru (PPG) di UPS. Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyambut baik kehadiran jajaran Rektorat Universitas Majalengka. Taufiqulloh menyampaikan saat ini PPG merupakan benteng terakhir dari upaya peningkatan kualitas guru sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang.

BACA JUGA:SMP Negeri 18 Kota Tegal Kembangkan Karakter dan Literasi

Terlebih tantangan di masa mendatang lebih menantang terkait PPG mandiri yang sudah digulirkan. PPG juga menjadi program unggulan dari kementerian. “Maka UPS juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan PPG guna menghasilkan guru-guru kompeten dan berkarakter,” kata Taufiqulloh. Rektor berharap kedua kampus nantinya bisa berkolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Majalengka Dr Indra Adi Budiman MPd mengucapkan selamat dan sukses kepada UPS atas diraihnya Akreditasi Unggul. Raihan tersebut menjadi motivasi Rektorat Universitas Majalengka berkunjung ke UPS. “Inovasi yang dilakukan UPS untuk meraih Akreditasi Unggul perlu kami contoh,” ucap Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: