4 Alternatif Pinjaman Uang Selain Pinjol Tanpa Jaminan dan Bunganya Rendah

4 Alternatif Pinjaman Uang Selain Pinjol Tanpa Jaminan dan Bunganya Rendah

Alternatif pinjaman uang selain pinjol--

DISWAY JATENG - Pinjaman online saat ini menjadi alternatif untuk mendapatkan dana darurat dengan proses mudah. Namun kini ada pinjaman uang selain pinjol yang menawarkan kredit tanpa jaminan dan bunga lebih rendah.

Pinjaman uang selain pinjol, jauh lebih menarik digunakan dibandingkan pinjaman online. Pasalnya beberapa pinjaman di bawah ini memiliki suku bunga yang lebih ringan dan lebih aman digunakan.

Artikel ini akan merekomendasikan pinjaman uang selain pinjol yang tidak ada jaminan dan bunganya rendah. Apabila Anda berminat pastikan gunakan pinjaman dengan bijak dan hindari gagal bayar atau nunggak.

BACA JUGA: 6 Cara Memilih Pinjol Bunga Rendah, Berikut Manfaatnya yang Harus Dipahami

Beberapa pinjaman uang selain pinjol menawarkan berbagai keuntungan seperti syarat dan ketentuan yang jauh lebih mudah. Jadi, Anda tidak hanya akan mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dan bunga rendah saja.

Lantas, pinjaman apa saja yang aman dibandingkan pinjol dan tidak ada jaminan? Berikut daftar lengkapnya di bawah ini.

Alternatif pinjaman uang selain pinjol

1. Kredit Bank

Pinjaman uang selain pinjol tanpa jaminan pertama, yakni Kredit Bank. Pinjaman di bank memiliki sumber pendanaan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

BACA JUGA: Terjerat Utang Pinjol? Ini 3 Solusi Galbay Pinjol Legal dan Ilegal dengan Mudah Agar Bebas dari Lilitan Utang

Pendanaan pinjaman yang diberikan kepada masyarakat juga berbagai macam, seperti kredit kendaraan, kebutuhan usaha, dan lainnya. Kredit-kredit tersebut biasanya tidak memerlukan jaminan, atau biasa disebut dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

2. Kredit Ultra Mikro

Kredit Ultra Mikro merupakan pinjaman yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha. Pinjaman satu ini bisa jadi solusi bagi Anda yang memiliki usaha namun kekurangan modal.

Pinjaman ini merupakan pendanaan dari pemerintah non bank untuk kegiatan usaha. Program pinjaman ini dapat memberikan dana kisaran 10 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: