BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Sosialisasi Kebencanaan

BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Sosialisasi Kebencanaan

ANTUSIAS - Siswa terlihat antusias mengikuti sosialisasi kebencanaan yang dilakukan BPBD dalam MPLS.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Guna meningkatkan kesiapsiagaan warga sekolah dalam menghadapi bencana. Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal mengencarkan sosialisasi bencana di sekolah dengan memaksimalkan momen Masa Pengenalan Lingungan sekolah (MPLS).

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah melalui relawan BPBD Wiwit Rian menyatakan, sosialisasi kebencanaan tersebut dilakukan secara bergilir di sekolah yang menggelar agenda MPLS. Sejak kemarin, pihaknya hadir di agenda MPLS. Dia mendatangi  SMA Negeri 2 Slawi berlanjut di SMA Negeri 1 Pagerbarang.

BACA JUGA:Bantu Registrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Bayi Baru Lahir 

"Hari ini di Kawit An Nur dan agenda berikutnya di SMK Nurul Ulum Lebaksiu," ujarnya, Rabu (24/7/2024).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana di sekolah/madrasah sebagai hal penting di daerah berpotensi bencana alam.  Setidaknya, hal ini menjadi upaya  melindungi warga sekolah dari potensi bencana. 

Pemerintah berkewajiban untuk menyediakan sekolah yang aman bagi para siswa dan warga sekolah lainnya. Selain peningkatan kesadaran dan kesiapsiagaan warga sekolah terkait kebencanaan, keamanan sekolah pun harus diperhatikan.

BACA JUGA:Awal Agustus,Stadion Trisanja Slawi Kembali Diaktifkan

Pihaknya berharap adanya budaya yang mampu melindungi warga sekolah dan lingkungan disekitar dari bahaya bencana. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatan pengetahuan siswa-siswi dalam penanggulangan bencana.

"Baik pra, saat dan pasKa bencana serta meningkatkan ketrampilan dasar dalam penanggulangan bencana," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: