Cuma Butuh HP, Begini 4 Cara Hapus Data Pinjol Agar Hilang Permanen 2024

Cuma Butuh HP, Begini 4 Cara Hapus Data Pinjol Agar Hilang Permanen 2024

Cara hapus data pinjol--

DISWAY JATENG - Marak penipuan dengan menyalahgunakan data pribadi khususnya di pinjol ilegal penting untuk diwaspadai. Karena itu, bagi Anda yang saat ini menggunakan layanan satu ini perlu tahu cara hapus data pinjol.

Meski pinjol ilegal memberikan kemudahan ada risiko merugikan, salah satunya penyalahgunaan data. Namun dengan memahami cara hapus data pinjol Anda bisa terbebas dari risiko membahayakan tersebut.

Cara hapus data pinjol bisa dilakukan hanya melalui Hp atau smartphone saja. Dengan cara ini Anda tidak lagi ribet-ribet menghapus data penting yang ada di aplikasi pinjaman online.

BACA JUGA: Banyak Kasus Pinjol Ilegal Sebar Data, Begini Jerat Hukumnya

Mengutip penjelasan dari kanal YouTube marochanel ada beberapa cara hapus data pinjol supaya tidak disalahgunakan. Berikut langkah-langkah mudah yang bisa dicoba supaya data pribadi aman.

Cara hapus data pinjol agar aman dari penyalahgunaan

1. Hubungi Call Center Penyedia Pinjol

Cara hapusd data pinjol pertama, yakni menghubungi call center penyedia pinjaman online. Anda bisa menghubungi pihak pinjol melalui nomor telepon, email, atau customer service di aplikasi.

Jika sudah, sampaikan keinginan untuk menghapus data pribadi di aplikasi pinjol. Jika perlu lampirkan bukti pelunasan utang supaya proses penghapusan data jauh lebih mudah untuk dilakukan.

BACA JUGA: 6 Cara Hilangkan Sadapan Pinjol Ilegal Agar Data Penting Tidak Bocor

Dengan cara ini, nantinya pihak pinjol akan memproses penghapusan data dan memberikan informasi mengenai data yang sudah dihapus. Langkah terakhir yakni tunggu informasi kelanjutan dari pinjol pinjol mengenai penghapusan data.

2. Hapus Data Lewat Aplikasi Pinjol

Cara hapus data pinjol berikutnya bisa dilakukan melalui aplikasi saja. Anda bisa membukan ponsel dengan masuk menu pengaturan dan pilih aplikasi dan pemberitahuan.

Berikutnya, Anda bisa mencari aplikasi pinjol yang ingin dihapus datanya. Jika sudah klik Hapus data dan cache. Cara ini bisa membersihkan semua data yang ada di aplikasi pinjaman online, termasuk informasi pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: