Cara Mengatasi Lazada PayLater yang Tidak Muncul

Cara Mengatasi Lazada PayLater yang Tidak Muncul

Inilah 5 Cara Mengatasi Lazada PayLater Yang Tidak Muncul-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Ada 5 cara mengatasi Lazada PayLater yang tidak muncul. Seperti diketahui, Lazada Paylater merupakan sistem pembayaran kredit yang memudahkan para konsumen saat akan melakukan pembelian di aplikasi Lazada. 

Hanya saja terkadang paylaternya kerap tidak muncul yang membuat nasabah kesal, padahal sistem pembayaranya dapat diangsur dalam 30 hari hingga 12 bulan. Itulah sebabnya 5 cara mengatasi Lazada PayLater yang tidak muncul ini akan sangat bermanfaat untuk nasabahnya.

Lazada sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, kini telah menyediakan layanan Lazada Paylater kepada para penggunanya untuk pembelian berbagai macam barang, kebutuhan, dan tagihan.

BACA JUGA: Ketahui Syarat dan Cara Mengaktifkan DANA PayLater dengan Mudah, Solusi Mendapatkan Limit Besar

Layanan pinjaman online ini, Lazada paylater bekerja sama dengan beberapa fintech yang sudah terdaftar oleh OJK. Namun sayangnya, kendala karena Lazada PayLater tidak muncul di aplikasi sering dialami oleh pengguna. Jika hal ini terjadi, kamu perlu mengetahui cara mengatasinya. 

Tidak semua pengguna Lazada dapat menggunakan Lazada Paylater. Karena mereka mengalami masalah Lazada Paylater tidak muncul. Untuk mengetahui lebih lanjut yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

Pada dasarnya, memang hanya akun terpilih saja yang dapat menerima notifikasi untuk aktivasi Lazada PayLater secara gratis. Pengguna tersebut biasanya akun aktif dan sering digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di Lazada.

BACA JUGA: Solusi Cerdas Belanja Online, Begini Cara Mengaktifkan, Syarat, dan Ketentuan Lazada PayLater

5 cara mengatasi Lazada paylater yang tidak muncul

1. Tingkatkan Transaksi di Lazada

Untuk mengatasi Lazada PayLater tidak muncul saat akan membayar belanjaan, maka kamu perlu meningkatkan transaksi di aplikasi Lazada. Beberapa jenis transaksi yang harus kamu tingkatkan di antaranya:

  • Penjualan atau pembelian produk.
  • Penggunaan layanan kredit atau fitur pembayaran non-tunai.
  • Pembelian produk digital.

2. Gunakan Lazada Kredit

Jika kamu sering melakukan transaksi di Lazada, tetapi ternyata Lazada PayLater tetap tidak muncul juga, maka kamu perlu mengaktifkan dan juga berbelanja menggunakan Lazada Kredit terlebih dahulu.

BACA JUGA: Benarkah Denda Lazada Paylater 80 Ribu? Berikut 3 Syarat Daftar Lazada Paylater Agar Disetujui

Sama halnya dengan Lazada PayLater, Lazada Kredit juga merupakan fitur pembayaran dengan sistem kredit tetapi mengharuskan penggunanya memiliki saldo kredit terlebih dahulu agar dapat digunakan.

3. Update Aplikasi Lazada

PayLater Lazada tidak muncul juga bisa terjadi karena aplikasi Lazada kamu belum diupdate ke versi terbaru. Segera lakukan update aplikasi di Google PlayStore atau AppStore jika ingin Lazada Paylatermu muncul.

4. Hubungkan e-wallet dan ke Lazada

Lazada PayLater tidak muncul di aplikasi bisa disebabkan karena kamu belum menghubungkan layanan e-wallet DANA ke fitur pembayaran Lazada.

BACA JUGA: Berikut ini 6 Cara Bayar Paylater Lazada dan Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Kalau nomor yang kamu pakai di akun DANA sama seperti nomor yang terdaftar di akun Lazada, maka kamu tinggal klik ‘Hubungkan’ pada halaman pembayaran di aplikasi Lazada.

Lakukan verifikasi kepemilikan akun DANA lewat kode OTP. Jika sudah terhubung, kamu nantinya dapat menggunakan saldo DANA untuk berbelanja di aplikasi Lazada. Selain itu, fitur Lazada Paylater bisa saja muncul.

5. Hubungi Customer Service Lazada

Apabila beberapa cara di atas masih juga tidak berhasil memunculkan Lazada Paylater, hubungi customer service Lazada. Kamu bisa bertanya terkait Lazada Paylater dengan pihak Lazada secara langsung.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Lazada Paylater Bagi Pemula, Nikmati Belanja Online dengan Mudah Tanpa Kartu Kredit

Demikian ulasan 5 cara mengatasi Lazada paylater yang tidak muncul. Tingkatkan transaksi diLazada dan aktifkan akun agar kamu bisa mendapatkan notifikasi Lazada paylater. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: