Berikut ini 6 Cara Bayar Paylater Lazada dan Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Berikut ini 6 Cara Bayar Paylater Lazada dan Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Cara bayar paylater lazada dan mengaktifkannya-Palpres.com-

DISWAYJATENG - Ada beberapa platform e-commerce yang menyediakan fitur Paylater untuk bisa menjadi pilihan kamu saat ingin membeli barang impian, Lazada merupakan salah satu yang bisa kamu gunakan. Lalu bagaimana cara bayar Paylater Lazada?

untuk kamu yang akan membeli barang dengan cara dicicil atau bayar nanti, dalam artikel kali ini akan membantu kamu mengaktifkan, Lazada Paylater, cara bayar Paylater Lazada, dan juga metode pembayarannya.

Apapun bisa kamu temukan di Lazada, seperti fashion, make-up, perabotan rumah, hingga otomotif. Namun, saat menggunakan pembayaran Paylater, ternyata banyak yang tidak mengerti bagaimana cara bayar Paylater Lazada.

Nah, kamu bisa lebih hemat dengan cara mengatur keuangan kamu saat pakai fitur paylater yang diberikan e-commerce seperti Lazada. Berikut penjelasan lengkap aktivasi, dan cara bayar Paylater Lazada, simak sampai selesai.

BACA JUGA:Pinjol Bunga Rendah 2024, Salah Satunya Gopay Later yang Bisa Jadi Solusi Palig Mudah

Cara Mengaktifkan Lazada PayLater

Sebelum bisa menggunakan fitur Lazada PayLater, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Pastinya kamu harus berdomisili di Indonesia dan berusia antara 18-50 tahun.

Selain itu, kamu juga wajib memiliki KTP yang masih berlaku atau seumur hidup. Nah, saat mendaftar nanti, kamu perlu mengunggah foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP tersebut.

Setelah memastikan kamu memenuhi syarat-syarat di atas, kamu bisa mengaktifkan fitur Lazada PayLater dengan tiga cara berikut:

  1. Buka aplikasi Lazada di ponsel kamu, lalu klik ikon 'Akun' di pojok kanan bawah. Di halaman Akun, cari menu 'LazPayLater' dan klik tombol 'Aktifkan' serta 'Daftar Sekarang!'.
  2. Atau kamu juga bisa mengaktifkannya saat berbelanja. Cari produk yang ingin dibeli, lalu di halaman detail produknya, pilih opsi 'Ajukan Sekarang' dan klik 'Daftar LazPayLater Sekarang'.
  3. Cara terakhir, buka aplikasi Lazada hingga muncul halaman beranda. Lalu, klik ikon 'Dompet' dan pilihlah tab 'LazPayLater'. Di sana, kamu bisa mengklik tombol 'Ajukan' dan 'Daftar Sekarang!'.

Nah, setelah memilih salah satu cara di atas, kamu akan langsung diminta untuk mengunggah foto KTP. Proses verifikasi OTP via SMS tidak diperlukan jika memenuhi dua kondisi berikut:

1. Nomor yang didaftarkan sama dengan nomor kartu SIM di ponsel kamu.

2. Ponsel kamu terhubung dengan jaringan internet menggunakan kuota data pribadi.

BACA JUGA:Ini dia 5 Aplikasi Pinjol Cair ke Akun Dana dan Ovo, Sangat Praktis dan Cepat Cair

Langkah selanjutnya, kamu perlu mengisi informasi yang diminta oleh Lazada. Setelah itu, tunggulah hasil verifikasi dari pihak Lazada yang membutuhkan waktu sekitar 5 menit hingga 24 jam. Jika pengajuan kamu disetujui, kamu bisa langsung menggunakan Lazada PayLater sebagai metode pembayaran dengan limit kredit hingga Rp10 juta (tergantung pertimbangan data yang diajukan).

Cara Membayar Lazada PayLater Sebelum Jatuh Tempo

Fitur Lazada PayLater memungkinkan kamu untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke akun Lazada di ponsel kamu.

2. Masuk ke menu 'Akun' dan pilih 'LazPayLater'.

3. Selanjutnya, klik tombol 'Bayar Sekarang'.

4. Konfirmasi jumlah pembayaran pada kolom yang ditampilkan, lalu pilih 'Lanjutkan'.

5. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, seperti transfer bank, dompet digital, atau pembayaran di counter.

6. Terakhir, klik 'Konfirmasi Pesanan' untuk menyelesaikan pembayaran.

Dengan begitu, kamu telah berhasil membayar tagihan Lazada PayLater sebelum jatuh tempo. Kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi pembayaran melalui menu 'Riwayat Kredit'.

BACA JUGA:TikTok Resmi Meluncurkan Fitur Paylater, Begini 10 Langkah Cara Mendaftar TikTok Paylater

Metode Pembayaran Lazada PayLater

Lazada menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk melunasi tagihan Lazada PayLater, di antaranya:

a. Transfer Bank/Virtual Account

b. OVO

c. DANA

d. Debit Instan

e. Klik BCA

f. Bayar di Counter (Alfamart/Indomaret)

itu dia beberapa cara bayar Paylater Lazada dan cara Mengaktifkan Fitur Lazada Paylater. Kamu bisa memilih metode pembayaran yang paling nyaman dan sesuai dengan preferensi kamu. Semoga penjelasan di atas membantu kamu saat mengaktifkan dan menggunakan fitur Lazada PayLater dengan lancar(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: