Bagi Rahasia Sukses untuk Ratusan Mahasiswa Poltek Harber Tegal, Apa Bocorannya?

Bagi Rahasia Sukses untuk Ratusan Mahasiswa Poltek Harber Tegal, Apa Bocorannya?

MENYAMPAIKAN - Menteri ESDM 2014-2016 yang juga Ketua Dewan Pembina YPHB Sudirman Said didampingi Direktur Poltek Harber Agung Hendarto serta narasumber.Foto:Meiwan Dani R/diswayjsteng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ratusan mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) TEGAL mengikuti talkshow inspiratif bersama 5 publik figur dalam program Kasihmahasiswa di Aula Poltek Harber. Program tersebut menghadirkan tokoh-tokoh nasional, antara lain Dery CEO Kasisolusi, Sudirman Said Menteri ESDM 2014-2016, Coach Rene, Vikra Ijas Co-Founder dan CEO KitaBisa, serta Mohammad Syahrial Presiden Direktur PT Tamaris Hidro.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto mengatakan, rasa senang karena kali ini Poltek Harber dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dengan pengalaman yang luar biasa. Harapannya, dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa.

Saat ini Poltek Harber sedang mengembangkan beberapa hal, diantaranya pengembangan kurikulum dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, manajemen kampus, kultur kampus dan juga profil kampus yang baik. 

BACA JUGA:Nelayan TPI Tanjungsari Kabupaten Pemalang Adakan Baritan

"Selain itu, sebagai kampus vokasi menerapkan pembelajaran

Project Based Learning (PBL) yang mengutamakan projek dan praktik”, ujarnya.

Kasisolusi Dery CEO berbagi ilmu tentang inovasi dan kreativitas di era digital, di era digital saat ini, semua bisa meraih cuan meskipun sambil rebahan, artinya semua bisa sukses di era digital sekarang, semua bisa membuat konten dengan mudah dan menghasilkan cuan. 

"Strateginya harus ada tema pada konten tersebut, misalnya  fokus pada konten inspirasi dan edukasi, hal tersebut perlu digarap secara konsisten sehingga akan ada hasil yang akan dicapai," katanya.

BACA JUGA:Sedekah Bumi, Bentuk Rasa Syukur kepada Tuhan

Sudirman Said dalam materinya menyampaikan bagaimana membangun kewirausahaan tetapi juga tetap ada jiwa sosialnya. Tidak melulu soal berproduksi dan soal komersialnya.

“Tetap didorong untuk ada jiwa sosialnya dalam menciptakan usaha, bagaimana usaha tersebut bisa memberi banyak manfaat bagi lingkungan sekitar”, ungkap Sudirman.

Narasumber lainnya, Coach Rene menyampaikan untuk menjadi leader bukanlah yang paling besar, tetapi bagaimana membuat dirinya seolah-olah paling besar. 

"Sehingga yang memotivasi dan menggerakkan diri  untuk menjadi sukses," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Pj Kepala Desa, Eksekusi Aspirasi Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: