Kenali Fungsi NFC di Hp, Salah Satunya untuk Top Up Saldo E-money

Kenali Fungsi NFC di Hp, Salah Satunya untuk Top Up Saldo E-money

fungsi nfc --

DISWAY JATENG - Banyak fungsi NFC di hp, hal ini yang menyebabkan banyak orang mencari smartphone baru yang ada fitur tersebut.

Near Field Communication merupakan teknologi komunikasi nirkabel jarak pendek yang memungkinkan dua perangkat untuk bertukar data dalam jarak dekat biasanya kurang dari 4 cm, dengan banyaknya fungsi NFC di hp menjadikan memudahan para penggunanya.

Fungsi NFC di hp bisa saja untuk melakukan top up saldo e-money maupun pembayaran digital, dengan begitu para pengguna tak perlu berepot-repot lagi jika berpergian harus membawa uang cash.

Tak hanya itu saja masih banyak fungsi NFC di hp yang perlu anda ketahui, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp NFC Murah 2024, Mulai 1 Jutaan aja

 

1. Pembayaran Digital

Salah satu fungsi NFC yang utama dan paling populer adalah sebagai alat pembayaran digital. Pengguna dapat menyimpan informasi kartu kredit, debit, atau e-money di aplikasi dompet digital seperti Google Pay, Samsung Pay, atau Apple Pay.

Dengan mendekatkan HP ke terminal pembayaran yang dilengkapi fitur ini, pengguna dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa perlu repot membawa uang tunai atau kartu fisik.

2. Otentikasi Identitas

Fitur ini dapat digunakan untuk autentikasi identitas pengguna dalam berbagai aplikasi.

Pengguna dapat mendekatkan HP ke reader fitur ini di tempat kerja atau gedung publik untuk mengakses ruangan atau melakukan absensi.

3. Mengontrol Perangkat Smart Home

Fungsi NFC di hp selanjutnya yaitu dapat digunakan untuk mengontrol perangkat smart home seperti lampu, termostat, atau kunci pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: