Murah Tapi Gak Murahan, Rekomendasi 5 HP Terbaik Spek Tinggi dengan Budget Terjangkau

Murah Tapi Gak Murahan, Rekomendasi 5 HP Terbaik Spek Tinggi dengan Budget Terjangkau

Setara Kelas Atas! Rekomendasi 5 HP Terbaik Kualitas Spek Tinggi Mulai 1 Jutaan-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Perkembangan jaman para produsen Smartphome senantiasa meningkatkan teknologi inovasi terbaru yang disematkan pada produk mereka. Karena itu, pendorong gadget pasti turut merasakan perkembangan ini dengan melihat spesifikasi-spesifikasi HP terbaru yang memiliki inovasi mengesankan.

Semua orang pasti ingin mendapatkan Smartphone Android dengan harga terjangkau tapi kualitas tinggi, HP dengan harga paling rendah di kelasnya masing-masing, tapi memiliki spesifikasi paling tinggi di antara yang lain. 

Entah itu dari segi kamera, konektivitas, baterai, kapasitas memori, hingga operating system, semua standar spesifikasi turut mengalami transformasi hingga menjadi yang Anda lihat sekarang modern, nyaman, cepat, dan mutakhir.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi HP Murah untuk Mahasiswa, Sudah 5G dan Awet

5 HP terbaik kualitas spek tinggi

1. Oppo A77s

Dibanderol dengan harga 2 jutaan ketika pertama kali meluncur di Indonesia, Oppo A77s memiliki keunggulan pada spesifikasinya yang sedikit di atas rata-rata kelasnya, terutama pada prosesor, kamera, dan baterai.

Oppo A77s yang ditenagai oleh Snapdragon 680 ini hadir dengan RAM 8 GB untuk mendukung kinerjanya mencapai tingkat yang optimal. Untuk kebutuhan penyimpanan internalnya, tersedia ruang seluas 128 GB untuk menyimpan berbagai macam file penting.

Kebutuhan visual dari Oppo A77s hadir dengan dukungan layar LCD berukuran 6.56 inci yang mampu menghadirkan tampilan berkualitas HD+ dengan resolusi 1612 x 720 piksel. Layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz.

BACA JUGA: Rekomendasi Hp Murah Terbaik Cocok untuk Konten Kreator

Pada sektor kamera, hadir dual camera utama dengan konfigurasi 50 MP + 2 MP, lalu pada sisi depannya terdapat kamera selfie 8 MP. Daya Oppo A77s didukung baterai 5000 mAh dengan daya fast charging 33W menggunakan teknologi SUPERVOOC.

2. Realme C67

Realme C67 merupakan Smartphone entry dengan harga 2 jutaan yang menawarkan beberapa keunggulan, yang membuatnya setara dengan Smartphone di kelas mid-range, mulai dari kemampuan kamera, kapasitas RAM, hingga performa baterai.

HP dengan prosesor Snapdragon 685 membawa kapasitas memori yang besar untuk kelasnya, karena berani menawarkan RAM 8 GB yang dilengkapi dengan fitur RAM Dinamis untuk menambah ruang hingga 8 GB (total 16 GB). Ruang penyimpanan internalnya sendiri cukup besar, 256 GB.

BACA JUGA: Ini Dia 6 Tips Membeli Hp Murah Berkualitas, Perhatikan Hal Berikut Ini Agar Tidak Rugi

Pada sisi atas tengah dari layar depan Realme C67 yang berukuran 6.72 inci, dapat ditemukan kamera depan berdesain punch hole dengan resolusi 8 MP. Panel belakangnya hadir modul kamera ganda dengan konfigurasi 108 MP + 2 MP.

Berbagai aktivitas mulai dari multimedia, gaming, hingga produktivitas, dapat dilakukan dengan maksimal karena Realme C67 dibekali dengan baterai 5000 mAh yang awet seharian. Baterainya ini sudah mendukung taknologi SUPERVOOC 33W untuk pengisian secara cepat.

3. Tecno Pova 4

Tecno Pova 4 menawarkan performa yang tinggi di kelasnya, namun dibanderol di harga yang relatif terjangkau 1 jutaan, sehingga menjadikannya sebagai salah satu rekomendasi HP murah spek tinggi saat ini.

BACA JUGA: Vivo Y17s: HP Murah 1 Jutaan dengan Chipset Gahar dan RAM Besar

HP Tecno ini hadir dengan RAM 8 GB dengan penambahan extended RAM sebesar 5 GB, sehingga total RAM yang diusungnya bisa mencapai 13 GB. Ruang penyimpanan internalnya sendiri cukup besar, 128 GB.

Layar hp MediaTek Helio G99 ini mengusung jenis IPS berukuran 6.82 inci, dan sudah mendukung refresh rate 90Hz untuk memberikan pengalaman bermain gim yang memuaskan.

Kebutuhan foto dan video didukung oleh hadirnya dual kamera 50 MP pada penel belakangnya. Sementara kebutuhan vlogging dan video call, dapat dilakukan dengan menggunakan kamera depan beresolusi 8 MP.

Kebutuhan daya, Tecno Pova 4 mengusung baterai berkapasitas 6000 mAh. Baterai ini sudah mendukung teknologi fast charging dengan daya pengisian 18W.

BACA JUGA: Poco C61 Hp Murah Terbaru dengan Performa Tangguh, Cek Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkapnya Disini

4. Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T menawarkan performa prosesor Snapdragon 662 yang cukup mumpuni untuk digunakan bermain game ringan dan melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti menonton tayangan streaming, atau mengakses media sosial.

HP Xiaomi ini dibekali dengan layar luas berjenis FHD+ Dot Drop yang memiliki ukuran 6.53 inci. Redmi 9T juga dibekali dengan quad camera berkonfigurasi 48 MB + 8 MB + 2 MB + 2 MB.

Daya tahan baterai menjadi sorotan utama pada Xiaomi Redmi 9T, karena HP ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat  atau fast charging 18W.

Sebagai HP yang diposisikan pada kelas entry, Redmi 9T menawarkan perfroma dan fitur yang bisa ditemukan pada HP kelas menengah. Harga HP Redmi 9T adalah 2 jutaan.

BACA JUGA: Tips & Trik Membeli HP Murah yang Awet dan Berkualitas, Jangan Terjebak Cashback dan Diskon

5. Samsung Galaxy A02

Samsung Galaxy A02 masuk dalam daftar rekomendasi ini karena termasuk HP murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Harga Samsung Galaxy A02 di pasaran hanya 1 jutaan.  

Salah satu fitur yang menjadi keunggulan dari Galaxy A02 adalah kapasitas baterai besarnya. HP Samsung ini dibekali dengan baterai 5000 mAh yang sangat awet untuk dipakai seharian penuh.

Tampilan layarnya cukup memuaskan untuk menonton series favorit atau sekedar untuk bermain game, karena layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ berjenis PLS Infinity-V yang diusungnya, terlihat luas dan tajam. 

HP murah spek tinggi ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP. HP ini masuk dalam kategori spek tinggi karena dibekali oleh prosesor Mediatek MT6739W dengan dukungan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi HP Murah Terbaru 2024, Menawarkan Pengalaman Visual Yang Luas Serta Nyaman

Demikian ulasan HP terbaik kualitas spek tinggi dengan harga yang terjangkau mulai 1 jutaan, bisa menjadi rekomendasi wishlist kamu ditahun ini. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: