Bawaslu Kota Tegal Ajak Ormas dan OKP Awasi Pilkada Serentak

Bawaslu Kota Tegal Ajak Ormas dan OKP Awasi Pilkada Serentak

MENGAJAK - Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid mengajak pengurus irmas, OKP, PWI Kota Tegal untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif.Foto: Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal mengundang pengurus rmas, Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif. Sosialisasi menghadirkan 2 narasumber, yakni pemerhati Pemilu dari Jakarta R Umar dan Kakesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak pengurus ormas dan OKP bersama-sama mengawasi jalannya tahapan Pemilihan serentak 2024. Sebab, dalam melakukan pengawasan, Bawaslu memiliki keterbatasan. Antara lain di SDM, sebab, di tingkat komisioner hanya ada 3 orang.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Beri Apresiasi Kepatuhan kepada Wajib Pajak

"Kemudian di Panwascam juga hanya ada 3 per kecamatan di tingkat kelurahan hanya ada1  orang tiap kelurahan," ujarnya.

Karena keterbatasan itu, kata Fauzan, maka memerlukan peran serta masyarakat. Faktor keberhasilan Pemilu adalah penyelenggara, pemerintah, peserta pemilihan dan masyarakat.

BACA JUGA:Ketua Dewan Kesenian Tegal Akuisisi Teater DingDong

"Hal itulah mengapa kami mengundang perwakilan ormas dan OKP untuk menularkan kepada anggotanya agar menyukseskan pemilihan serentak 2024. Dengan melakukan pengawasan tiap tahapan Pemilihan serentak 2024," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: