7 Cara Menghapus Virus di Ponsel Tanpa Aplikasi

7 Cara Menghapus Virus di Ponsel Tanpa Aplikasi

cara atasi virus--

DISWAY JATENG - Apakah Anda khawatir ponsel Anda mungkin terinfeksi virus? Jangan panik! Di era digital ini, biasanya ponsel cerdas terinfeksi virus dan malware. Tetapi kabar baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menghilangkannya tanpa menggunakan aplikasi apa pun.

Pada artikel ini, kita akan membahas 7 cara efektif untuk menghapus virus dari ponsel Anda tanpa menggunakan aplikasi apa pun.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Membersihkan Virus di Ponsel

1. Mode Aman

Langkah pertama untuk menghapus virus dari ponsel Anda adalah mem-boot-nya ke mode aman. Mode aman adalah mode diagnostik sistem operasi (OS) komputer. Itu juga dapat ditemukan di smartphone dan perangkat elektronik lainnya.

Saat Anda mem-boot ponsel ke mode aman, ponsel hanya akan menjalankan aplikasi bawaan dasar, yang memudahkan untuk mengidentifikasi dan menghapus perangkat lunak berbahaya apa pun. Untuk mem-boot ponsel Anda ke mode aman, ikuti langkah-langkah berikut:

- Tekan dan tahan tombol daya hingga menu matikan muncul.

- Tekan dan tahan opsi "Matikan" hingga muncul pesan konfirmasi.

- Ketuk OK untuk mem-boot ponsel Anda ke mode aman.

Setelah ponsel Anda dalam mode aman, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya untuk menghapus virus.

2. Copot Pemasangan Aplikasi yang Mencurigakan

Sebagian besar virus dan malware masuk ke ponsel Anda melalui aplikasi yang mencurigakan. Oleh karena itu, penting untuk mencopot pemasangan aplikasi apa pun yang tidak Anda kenal atau percayai.

Untuk mencopot pemasangan aplikasi dari ponsel Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

- Buka Pengaturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: