Bagaimana Tips Menghadapi DC Pinjol Saat Galbay? Terapkan 5 Solusi Cerdas Ini Dijamin Aman

Bagaimana Tips Menghadapi DC Pinjol Saat Galbay? Terapkan 5 Solusi Cerdas Ini Dijamin Aman

tips menghadapi dc pinjol saat galbay --foto poskota

Jika kalian merasa sangat terjepit dan terus menerima perlakuan intimidasi, bahkan ancaman yang sudah melampaui batas, maka langkah yang perlu kalian lakukan yaitu segera melaporkan hal tersebut ke OJK atau pihak yang berwenang.

Dengan laporan tersebut, maka otoritas yang bersangkutan akan melakukan tindakan yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

4. Tak Perlu Panik dan Hadapi dengan Tenang

Tips menghadapi DC pinjol saat galbay berikutnya yaitu tetap tenang dan jangan panik. Ingatlah bahwa saat kalian diteror oleh DC pinjol, meskipun kalian menerima intimidasi dan ancaman, langkah yang harus diambil yaitu tetap tenang, jangan panik dan tetaplah berusaha lembut.

Dengan tetap tenang dan tidak panik, kalian dapat menghadapi DC pinjol dengan aman dan tekanan dari mereka bisa berkurang.

BACA JUGA:5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Tepat Tanpa Rasa Takut

5. Pastikan Bukti Teror 

Sangat penting untuk memastikan bahwa tindakan intimidasi yang dilakukan oleh DC terekam, sehingga ada bukti yang bisa kallian berikan.

Bukti-bukti tersebut harus kalian simpan dengan baik, sehingga bisa dijadikan data pendukung saat melakukan pengaduan.

Satu hal yang kalian dihindari saat mendapatkan teror Debt Collector (DC) yaitu dengan melakukan pemblokiran terhadap nomor ponsel yang menghubungi kalian. Jika hal ini terjadi, maka klian akan mendapatkan permasalahan yang lebih rumit. Pihak DC / Debt Collector bisa nekat melakukan teror kepada orang terdekat, bahkan kantor tempat kalian bekerja, maka tetaplah waspada dan hati-hati. 

Itulah beberapa informasi seputar tips menghadapi DC pinjol saat galbay yang perlu kalian lakukan dan terapkan untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: