5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Tepat Tanpa Rasa Takut

5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Tepat Tanpa Rasa Takut

tips hadapi dc pinjol dengan tepat tanpa rasa takut--foto msn

DISWAY JATENG - Tips hadapi DC pinjol dapat membantu kalian supaya aman dari penagihan yang mulai bar-bar. Beberapa cara ini bisa kalian coba untuk mengatasi tindakan intimidasi dan teror dari penagih utang pinjaman online. 

Debt collector (DC) atau penagih utang merupakan pihak yang telah diutus oleh perusahaan penyedia layanan peminjaman uang untuk menagih pelunasan. Sama seperti bank konvensional, pinjol dapat mengutus debt collector ke rumah untuk menagih cicilan dari kreditur. Karena itu, perlu ketahui tips hadapi DC pinjol dengan tepat tanpa rasa takut.

Tidak jarang kedatangan DC pinjol membuat nasabah merasa gugup, gelisah, panik, atau bahkan takut yang seringkali merugikan nasabah saat menagih utang. Maka dari itu, perlu mengetahui tips hadapi DC pinjol dengan baik dan benar. 

Lantas, bagaimana tips hadapi DC pinjol degan tepat tanpa rasa takut? Dibawah ini ada beberapa solusi tepat yang bisa kalian lakukan agar Debt Collector (DC) tidak semena-mena. 

BACA JUGA:5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Baik dan Benar, Dijamin Langsung Kapok

Tips Hadapi DC Pinjol dengan Tepat Tanpa Rasa Takut 

1. Tolak Kehadiran Debt Collector Gadungan

Tips hadapi DC pinjol yaitu pastikan Debt Collector (DC) pinjol yang mendatangi rumah kalian melakukan penagihan utang dengan terbuka sesuai prosedur resmi yang ditetapkan oleh pemerintah dan OJK.

Minta mereka menunjukkan data diri berupa Kartu Sertifikat Penagihan, surat tugas dari perusahaan pinjol terkait, tanda pengenal, dan KTP.

Jika DC pinjol tidak memiliki data-data tersebut, maka sudah bisa dipastikan mereka gadungan. Maka kalian berhak meminta orang tersebut pergi. Namun apabila mereka menolak meninggalkan rumah atau bahkan mulai mengintimidasi, kalian bisa melapor ke pihak berwajib. 

2. Jangan Temui

Peraturan peminjaman uang dari Bank Konvensional berbeda dari pinjaman online. Debt Collector yang ditugaskan oleh Bank Konvensional dapat terus menagih utang kalian sesuai peraturan yang berlaku hingga tunggakannya lunas.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Hadapi DC Pinjol Datang ke Rumah, Dijamin DC Auto Kabur

3. Lengkapi Rumah dengan CCTV dan Perekam Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: