5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Baik dan Benar, Dijamin Langsung Kapok

5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Baik dan Benar, Dijamin Langsung Kapok

tips hadapi dc pinjol --foto poskota

DISWAY JATENG - Tips hadapi DC pinjol dapat membantu kalian agar aman dari penagihan yang tidak wajar. Beberapa cara ini bisa kalian coba untuk mengatasi gangguan dan intimidasi dari pihak DC / Debt Collector. 

Debt Collector (DC) seringkali menjadi khawatir bagi nasabah yang mengalami galbay alias gagal bayar, sebab seringkali merugikan saat menagih utang. Maka dari itu, berikut ada beberapa tips hadapi DC pinjol yang dapat kalian lakukan. 

Tips hadapi DC pinjol menjadi solusi tepat buat kalian yang mengalami galbay atau macet bayar, sehingga cara tersebut bisa membantu kalian untuk mengatasi masalah galbay kalian supaya tidak semakin menumpuk dan tidak berkepanjangan yang mengakibatkan kerugian nantinya. 

Nah, simak langkah-langkah cerdas ini supaya kalian terhindar dari berbagai risiko yang merugikan dari penagihan DC (Debt Collector). Dibawah ini ada beberapa tips hadapi DC pinjol bagi kalian yang terlanjur galbay alias gagal bayar. 

BACA JUGA:4 Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal, Lakukan Cara Cerdas ini Supaya DC Lapangan Kapok Menagih

BACA JUGA:Bagaimana Tips Menghadapi DC Pinjol yang Agresif? Ikuti 6 Langkah Ini Dijamin Ampuh

Tips Cerdas Hadapi Debt Collector Pinjaman Online

Perhatikan tips-tips berikut ini untuk menghadapi debt collector (DC) jika datang ke rumah maupuan lewat pesan atau telepon yang bisa kalian lakukan agar masalah tidak semakin panjang. 

1. Jelaskan Alasan Telat atau Menunggak Membayar Pinjaman

Tips hadapi Debt Collector (DC) pinjaman online yaitu peminjam dapat menjelaskan kepada debt collector (DC) bahwa dirinya akan menghubungi perusahaan pinjaman online untuk membicarakan mengenai utang-piutang ini. Jadi jangan pernah berjanji apa-apa kepada debt collector (DC). 

2. Tanyakan Identitas

Sambut dan sapalah DC / debt collector dengan sopan sambil meminta mereka menunjukkan identitas. Tanyakan kepada mereka datang atas perintah siapa dan meminta kontak pemberi tugas penagihan.

3. Harus Ada Sertifikat Jaminan Fidusia

Tips hadapi debt collector (DC) pinjol ini perlu menanyakan Sertifikat Jaminan Fidusia bisa berupa yang asli maupun salinan. Peminjam memiliki hak untuk menolak penarikan atau penyitaan barang jika debt collector (DC) tidak membawa sertifikat jaminan fidusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: