Alasan Pengajuan Kredivo Ditolak Terus, Kenali Cara Tepat untuk Mengatasinya

Alasan Pengajuan Kredivo Ditolak Terus, Kenali Cara Tepat untuk Mengatasinya

penyebab pengajuan kredivo ditolak--

Riwayat kredit Anda di lembaga keuangan lain akan dipertimbangkan oleh Kredivo. Tunggakan kredit di masa lalu dapat menjadi indikator risiko kredit yang tinggi dan berakibat pada penolakan pengajuan.

5. Penghasilan Tidak Mencukupi

Kredivo perlu memastikan bahwa Anda memiliki kemampuan finansial untuk melunasi tagihan kredit. Pengajuan kredivo ditolak bisa saja karena penghasilan yang tidak mencukupi untuk membayar tagihan angsuran dapat menjadi alasan penolakan.

6. Baru Ajukan Kredit di Tempat Lain

Kredivo mungkin mendeteksi bahwa Anda baru saja mengajukan kredit di tempat lain dalam waktu dekat. Hal ini dapat menjadi indikator risiko kredit yang tinggi dan berakibat pada penolakan pengajuan.

BACA JUGA: 5 Jenis Penipuan Mengatasnamakan Aplikasi Kredivo, Salah Satunya Pesan WA

7. Aktivitas Akun Mencurigakan

Aktivitas akun yang mencurigakan, seperti login dari perangkat yang berbeda atau permintaan OTP yang berulang, dapat memicu penolakan karena alasan keamanan.

8. Limit Kredivo Sedang Penuh

Kredivo memiliki limit kredit maksimum untuk setiap wilayah. Jika limit kredit di wilayah Anda sudah penuh, pengajuan Anda kemungkinan akan ditolak.

9. Tidak Memenuhi Syarat untuk Produk Tertentu

Kredivo menawarkan berbagai produk kredit dengan persyaratan yang berbeda-beda. Pastikan Anda memenuhi persyaratan khusus untuk produk yang Anda ajukan.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan, Inilah Risiko Gestun Limit Kredivo yang Banyak Terjadi

10. Kendala Sistem Internal Kredivo

Dalam beberapa kasus, pengajuan pinjaman yang tidak disetujui karena adanya kendala sistem internal pada pihak platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: