Viral! Jenazah Diantar dengan Mobil Patroli Polisi di Kabupaten Pemalang

Viral! Jenazah Diantar dengan Mobil Patroli Polisi di Kabupaten Pemalang

DIANTAR - Jenazah diantar dengan mobil patroli Polsek Randudongkal karena jaraknya yang jauh.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polsek Randudongkal Polres Pemalang. Menggunakan mobil patroli untuk membantu mengantarkan jenazah warga yang akan dimakamkan di TPU Desa Sodong, Kecamatan Belik.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, momen tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Kebut Bimtek DTKS

“Sebelumnya, kami mendengar informasi ada salah seorang warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya. Dari rumah duka di Desa Sikasur ke TPU Desa Sodong dikarenakan jarak pemakaman yang cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki, sekitar 3 kilometer,” jelas kapolres.

Kapolres menyampaikan, warga tersebut sebenarnya sudah berupaya mencari kendaraan yang bisa disewa untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman. Namun tidak kunjung berhasil.

“Selanjutnya Polsek Randudongkal merespon informasi tersebut dengan mendatangi rumah duka,” terangnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengetahuan SDM Pengurus Koperasi di Kabupaten Tegal

Salah satu warga Desa Sikasur, Noto, 60, mengungkapkan, polisi sangat cepat merespon informasi yang disampaikannya. Dengan membawa mobil patroli yang akan digunakan untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

“Setahu kami, polisi Randudongkal sudah 2 kali membantu warga mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum dengan menggunakan mobil patroli,” ujar Noto.

BACA JUGA:APBD Kabupaten Pemalang Tahun 2023, Total Investasi Tembus Rp7,85 Miliar

Berbekal informasi tersebut, Noto langsung berniat memberi tahu polisi bahwa ada warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya ke tempat pemakaman.

“Atas nama warga, kami ucapan terima kasih pada kepolisian. Yang telah melakukan banyak hal positif, sebagai wujud kepeduliannya pada masyarakat tanpa rasa pamrih,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: