6 Tips Hindari DC Pinjol Agar Tidak Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Meskipun Telat Bayar Cicilan

6 Tips Hindari DC Pinjol Agar Tidak Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Meskipun Telat Bayar Cicilan

Tips hindari DC pinjol--

DISWAY JATENG - Khawatir didatangi debt collector pinjaman online saat telat atau gagal bayar? Begini tips hindari DC pinjol jika nunggak atau galbay mudah untuk Anda lakukan.

Meski layanan pinjaman online menawarkan kemudahan, jika debitur nunggak atau galbay akan didatangi debt collector. Namun tenang saja, kini ada beberapa tips hindari DC pinjol jika nunggak atau galbay.

Tips hindari DC pinjol bisa Anda lakukan untuk mengehentikan kunjungan sementara. Dengan ini, Anda bisa fokus mencari penghasilan tambahan untuk membayar tagihan utang.

BACA JUGA: 4 DC Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Nasabah Galbay Beserta Waktu Kedatangannya

Di bawah ini sudah ada beberapa tips hindari DC pinjol supaya debitur tidak didatangi ke rumah, meskipun galbay. Berikut cara efektif yang bisa anda coba supaya aman dari kedatangan debt collector.

Trik dan tips hindari DC pinjol supaya tidak datang ke rumah

1. Buat Kesepakatan Mengenai Waktu Pembayaran

Tips hindari DC pinjol apabila Anda sedang mengalami kesulitan pembayaran utang, yakni membuat kesepakatan dengan pihak pinjol. Caranya yakni, Anda bisa mengajukan perjanjian yang berisikan waktu pembayaran dan kedatangan debt collector.

Umumnya penyedia pinjol akan memberikan kesepakatan ini dengan syarat dan ketentuan. Daripada Anda berurusan dengan debt collector lebih baik lakukan cara ini.

BACA JUGA: Didatangi DC Lapangan Pinjol ke Rumah? Tanyakan 3 Dokumen ini untuk Menghindari Teror dan Penipuan

2. Hindari Kebiasaan Konsumtif

Supaya Anda menggunakan pinjaman online dengan bijak dan terhindar dari kedatangan debt collector, sebaiknya hindari kebiasaan konsumtif. Hal ini yang membuat debitur pinjol kesulitan untuk melunasi utang, karena uang sering digunakan untuk hal yang tidak perlu.

Solusi efektif yang bisa Anda coba, yakni dengan memperioritaskan pembayaran utang. Hindari haya hidup konsumtif dan fokus pada tagihan di pinjaman online.

3. Cermati Tanggal Jatuh Tempo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: