Didatangi DC Lapangan Pinjol ke Rumah? Tanyakan 3 Dokumen ini untuk Menghindari Teror dan Penipuan

Didatangi DC Lapangan Pinjol ke Rumah? Tanyakan 3 Dokumen ini untuk Menghindari Teror dan Penipuan

Periksa hal ini untuk menghindari penipuan DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Didatangi DC lapangan pinjol ke rumah karena galbay? Segera hindari modus penipuan debt collector palsu yang bisa menyebabkan kerugian kepada debitur.

Maraknya kasus penipuan debt collector, seringkali membuat nasabah lalai karena tidak memperhatikan hal-hal ini. Artikel ini akan mengupas tuntas hal yang perlu diperiksa kepada DC lapangan pinjol jika datang ke rumah.

Apabila nasabah nunggak atau galbay di pinjaman online pastikan akan didatangi debt collector. Supaya terhindar dari DC lapangan pinjol palsu Anda perlu cek keaslian penagih tersebut.

BACA JUGA: 6 Tips Jitu Menghentikan Teror DC Lapangan Pinjol

DC lapangan pinjol palsu seringkali melakukan intimidasi atau ancaman kepada debitur untuk memperoleh keuntungan pribadi. Agar debitur terhindar maka sebaiknya periksa 3 hal berikut ini.

Mengutip penjelasan dari akun TikTok desisutriani ada 3 hal penting yang perlu diperiksa jika debt collector datang ke rumah. Berikut cara hindari penagihan utang palsu jika debitur didatangi debt collector ke rumah.

Tips menghindari teror atau penipuan DC lapangan pinjol

1. Mintai Keterangan Bukti Surat Tugas

Penagihan utang yang dilakukan DC lapangan pinjol pastinya memiliki surat tugas dari perusahaan. Kendati demikian, Anda sebagai nasabah bisa memeriksa atau meminta surat tugas tersebut.

BACA JUGA: 3 Tips Galbay dengan Hapus Data Pinjol Supaya Bebas Teror DC Lapangan

Hal ini bisa Anda lakukan untuk membuktikan DC yang datang benar dari platfrom pinjol yang Anda gunakan. Dengan adanya surat tugas tersebut, debitur bisa memastikan bahwa kedatangan DC sesuai aturan dari perusahaan.

Tak hanya itu saja, fungsi utama dari surat tugas yakni sebagai dasar hukum apabila terjadi hal yang diluar aturan. Dengan adanya surat tugas resmi debitur bisa terbebas dari teror atau penipuan.

2. Periksa Data Pribadi Debt Collector

Jika debt collector datang ke rumah untuk menagih utang, penting bagi nasabah memeriksa data pribadi. Hal ini juga bertujuan sebagai salah satu cara untuk menghindari penipuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: