Butuh Modal? Ini 8 Cara Mendapatkan Dana untuk Modal Usaha yang Paling Efektif

Butuh Modal? Ini 8 Cara Mendapatkan Dana untuk Modal Usaha yang Paling Efektif

cara mendapatkan dana untuk modal usaha --foto pascasarjana umsu

DISWAY JATENG - Banyak pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya namun keterbatasan oleh modal, sehingga tidak bisa dengan mudah mengembangkan usaha. Namun tak perlu khawatir, cara mendapatkan dana untuk modal usaha dapat dicoba. 

Sebelum kalian mengetahui beberapa cara mendapatkan dana untuk modal usaha dengan cepat, kalian harus menetapkan rencana dana yang dibutuhkan dan menetapkan jumlah dana pinjaman. 

Modal usaha biasanya didapatkan dari berbagai sumber. Tidak hanya digunakan untuk memulai, namun modal usaha juga diperlukan untuk mengembangkan bisnis yang sudah ada dengan meningkatkan produksi, memperluas pasar dan melakukan inovasi pada produk dan layanan. Cara mendapatkan dana untuk modal usaha bisa menjadi solusinya yang hanya dilakukan melalui ponsel pintar saja. 

Dibawah ini ada beberapa cara mendapatkan dana untuk modal usaha yang dapat kalian lakukan untuk membantu mengembangkan usahanya. 

BACA JUGA:6 Tips Jitu Memilih Pinjol untuk Modal Usaha Usahai, Ada yang Tanpa Jaminan dengan Limit hingga Rp80 Juta

1. Ajukan Pinjaman Modal Usaha

Kalian bisa memperoleh modal usaha dengan cepat melalui pengajuan pinjaman dari lembaga keuangan atau platform yang menyediakan layanan pinjaman modal usaha. Penting untuk memilih lembaga atau platform pinjaman yang cocok dengan kebutuhan bisnis kalian, mengajukan pinjaman dengan jumlah yang sesuai dan memahami semua persyaratan serta ketentuannya. 

2. Pinjaman Koperasi

Bergabung dengan koperasi menjadi salah satu cara mendapatkan dana untuk modal usaha dengan suku bunga yang rendah dengan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan bank. Kalian dapat bergabung dengan koperasi sesuai dengan kebutuhan bisnis kalian dan ajukan pinjaman modal usaha sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:5 Jenis Pinjaman Modal Usaha untuk Mengembangkan Bisnis, Pahami Syarat dan Ketentuan Sebelum mengajukan

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) menjadi organisasi keuangan resmi milik Indonesia yang dijalankan oleh bersama untuk kepentingan umum, 

3. Tabungan Pribadi

Cara mendapatkan dana untuk modal usaha berikutnya yaitu tabungan pribadi. Dengan merencanakan dan mengalokasikan sebagian dari pendapatan kalian ke rekening tabungan khusus modal usaha, kalian dapat secara konsisten menabung dana hingga cukup untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya.

4. Modal Dari Program Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: