5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol agar Skor Kredit Tetap Baik

5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol agar Skor Kredit Tetap Baik

Cara mengatasi galbay pinjol agar skor kredit tetap baik--

Tak hanya restrukturisasi pinjaman saja, nasabah yang sulit melunasi utang sebaiknya hubungi penyedia pinjaman. Cara ini efektif untuk mengatasi galbay pinjol agar skor kredit tetap baik dan terhindar dari daftar hitam.

BACA JUGA:3 Cara Membersihkan Nama di BI Checking agar Skor Kredit Membaik

Apabila dirasa sedang mengalami keuangan yang sulit, Anda bisa negosiasikan dengan penyedia pinjol. Negosiasi tersebut bertujuan supaya pihak pinjol memberikan keringanan yang tidak merugikan kedua belah pihak.

4. Hindari Mengajukan Pinjaman Baru

Mengambil pinjaman baru bukanlah solusi untuk mengatasi galbay, kenapa begitu? Pasalnya jika Anda mengajukan pinjaman baru untuk menutup utang lama hanya akan menambah beban tagihan saja.

5. Cari Penghasilan Tambahan

Mengatasi galbay supaya tidak masuk ke blacklist BI checking paling efektif yakni bukanlah kabur. Anda perlu fokus pada proses pelunasan utang dengan mencari pendapatan tambahan.

Cara ini efektif dilakukan untuk menjaga nama Anda tidak masuk ke daftar hitam BI checking. Selain itu, dengan mencari penghasilan tambahan Anda juga bisa terhindar dari risiko galbay.

Jika kelima cara di atas sudah berhasil Anda lakukan, langkah berikutnya yakni periksa dan pantau skor kredit. Memantau skor kredit bertujuan agar Anda mengetahui jika ada perubahan negatif dan segera mengambil tindakan perbaikan.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi galbay pinjol agar skor kredit tetap baik terbaru 2024. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: