6 Tips Jitu Menghentikan Teror DC Lapangan Pinjol

6 Tips Jitu Menghentikan Teror DC Lapangan Pinjol

Tips hentikan teror DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Anda pernah mengalami teror DC lapangan pinjol karena galbay atau nunggak? Tenang saja, kini ada tips jitu mengatasi masalah tersebut supaya mereke berhenti.

Maraknya kasus teror DC lapangan pinjol, debitur perlu tahu tips atau cara mengatasinya. Pasalnya banyak debitur merasa terancam dan tidak nyaman jika berurusan dengan debt collector.

Merangkum dari penjelasan video di kanal YouTube Fintech.ID ada beberapa tips menghentikan teror DC lapangan pinjol. Cara ini efektif untuk mengatasi praktik penagihan kasar atau yang merugikan debitur.

BACA JUGA:8 Syarat DC Lapangan Pinjol Boleh Menagih Utang ke Rumah Nasabah

Debitur yang saat ini galbay, tenang dan jangan panik. Berikut tips ampuh hentikan teror DC lapangan pinjol terbaru 2024 yang bisa dicoba.

Cara hentikan teror DC lapangan pinjol

1. Hindari Perdebatan

Untuk menghentikan teror DC lapangan pinjol Anda perlu menghindari perdebatan. Anda bisa menghindari pembicaraan yang tidak perlu dan ketahui hak Anda sebagai debitur supaya tidak diperlakukkan kasar.

2. Tenang dan Jangan Panik

Jika Anda mendapati teror oleh debt collector, usahakan tetap tenang. Pasalnya jika panik bisa menimbulkan keputusan fatal bagi debitur.

BACA JUGA:Stop Respon DC Pinjol Ilegal Malah Lebih Aman, Kok Bisa? Begini Alasannya

3. Catat Identitas Debt Collector

Apabila Anda salah satu debitur yang mengalami tero, sebaiknya cata semua identitas debt collector. Simpan dan catat identitas mengenai nama perusahaan, nama DC, dan nomor telepon.

Hal ini untuk menjaga-jaga apabila DC melakukan tindakan yang merugikan dan nantinya bisa dilaporkan. Nasabah bisa melaporkan tindakan ini kepada OJK atau Polisi disertai bukti-bukti tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: