Terjerat Utang? 3 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal ini Bisa Hindari Nasabah dari Galbay

Terjerat Utang? 3 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal ini Bisa Hindari Nasabah dari  Galbay

Solusi tidak bisa bayar pinjol legal--

DISWAY JATENG - Kesulitan untuk melunasi utang di pinjaman online dan tidak ingin berujung galbay? Gak perlu panik, artikel ini akan memberikan solusi tidak bisa bayar pinjol legal yang efektif untuk di coba.

Banyak kasus nasabah galbay yang mengalami berbagai kerugian seperti penumpukan utang, dikejar DC, dan lainnya karena tidak bisa bayar. Solusi tidak bisa bayar pinjol legal di bawah ini bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Ketimbang Anda galbay, sebaiknya ketahui solusi tidak bayar pinjol legal. Pasalnya kondisi ini bisa menyebabkan kerugian seperti dikenai denda atau bunga tinggi.

BACA JUGA: Tips Blokir Akses Perizinan Pinjol Ilegal Agar Bebas Gangguan saat Galbay

Tak hanya itu saja, risiko apabila nasabah galbay dapat mempengaruhi skor kredit atau BI checking, lho. Lantas bagaimana solusi tidak bisa bayar pinjol legal yang efektif untuk dicoba?

Mengutip dari video YouTube Tools Pinjol dan berbagai sumber lainnya ada beberapa tips yang bisa dicoba. Berikut solusi apabila nasabah kesulitan bayar utang di pinjaman online.

Solusi tidak bisa bayar pinjol legal

1. Hindari Mengambil Pinjaman Baru untuk Menutup Utang

Solusi tidak bisa bayar di pinjol legal pertama, yakni jangan ambil pinjaman baru untuk menutup utang. Meskipun Anda sedang mengalami situasi keuangan yang sulit sebaiknya jangan ambil pinjaman baru lagi.

BACA JUGA: 8 Syarat DC Lapangan Pinjol Boleh Menagih Utang ke Rumah Nasabah

Cara ini tidak disarankan untuk dilakukan karena bisa menyebabkan siklus utang yang sulit untuk dilunasi. Selain itu, jika Anda nekat melakukan cara ini hanya akan menambah utang baru lagi dan tidak membebaskan Anda dari jeratan utang.

Supaya Anda tidak melakukan hal ini, sebaiknya fokus pada mencari pendapatan tambahan. Dengan ini, Anda bisa terbebas dari jeratan utang dan terhindar dari risiko terjadinya gagal bayar.

2. Restrukturisasi Pinjaman

Solusi tidak bisa bayar pinjol legal berikutnya, yakni mengajukan restrukturisasi pinjaman kepada penyedia pinjol. Dengan cara ini, debitur yang mengalami kesulitan bayar utang dapat terbantu agar terhindar dari gagal bayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: