Alumni Berperan untuk Majukan Sekolah

Alumni Berperan untuk Majukan Sekolah

HADIRI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Comal.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Alumni harus mempunyai peran dalam upaya memajukan pendidikan di sekolah, sebagai kontribusi sukarela. Sehingga akan menjadi kunci untuk dapat ikut dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka  Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni  SMA Negeri 1 Comal (Smanco).

BACA JUGA:ASN Pemkab Pemalang Harus Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, peran alumni dalam  memajukan sekolah  sangatlah penting karena bisa berkontribusi secara sukarela untuk pembangunan dunia pendidikan. Baik  itu, untuk pembangunan masjid atau yang lain. Hal itu bisa dilakukan dan tidak menjadi masalah bagi sekolah. Karena itu kesadaran dari alumni sendiri. 

"Kita iuran untuk pembangunan sekolah, tujuannya untuk membangun. Contohnya untuk membangun masjid itu tidak masalah, bukan termasuk pungli, karena dilakukan sukarela,"katanya.

BACA JUGA:32 Klub Ikuti Sepakbola Bupati Pemalang Cup

Mansur berharap dengan adanya Ika Smanco ini bisa mengumpulkan kembali alumni yang ingin membangun sekolahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: