Bisa Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun, Begini Penjelasannya

Bisa Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun, Begini Penjelasannya

Lunasi utang pinjol tanpa bayar seperserpun--

DISWAY JATENG - Meski pinjol memberikan kemudahan saat mengajukan pinjaman, ada berbagai risiko merugikan apabila tidak dilunasi. Karena itu, artikel ini akan mengupas tuntas tentang cara lunasi utang pinjol tanpa bayar.

Risiko merugikan jika nasabah tidak bisa melunasi utang, yakni pastikan berhadapan dengan DC. Namun dengan trik lunasi utang pinjol tanpa bayar Anda bisa terbebas dari kunjungan atau kerugian lainnya.

Lunasi utang pinjol tanpa bayar juga bisa menghilangkan beban tagihan. Karena itu, di bawah ini ada beberapa cara efektif yang bisa dicoba jika mengalami kesulitan untuk melunasi utang.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Secara Tiba-tiba? Pakai 2 Cara ini Dijamin Bebas Kunjungan

Artikel ini akan mengulas secara lengkap tips lunasi utang pinjol tanpa bayar. Berikut tips dan trik caranya yang bisa Anda ikuti jika mengalami kesulitan bayar.

 

Cek Legalitas Pinjol

Jika Anda membutuhkan pinjaman darurat, kebanyakan pengguna akan terburu-buru memilih layanan pinjol. Padahal saat mengajukan pinjaman, pastikan legalitas aplikasi yang digunakan harus legal terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penggunaan pinjaman online legal maka Anda wajib untuk melunasinnya. Pasalnya di platfrom legal sekarang ada data SLIK OJK yang mencatat historis riwayat kredit nasabah.

BACA JUGA:5 Aturan Terbaru DC Lapangan Pinjol, Penagih Bisa Dipidana Jika Melanggar Aturan ini

Jika sebaliknya, Anda terlanjur menggunakan platfrom pinjol ilegal atau tidak ada izin dari OJK maka tidak perlu lunasi utang tanpa bayar. Tips lunasi utang tanpa bayar dengan syarat harus melaporkan perusahaan pinjaman online atau pinjol tersebut ke pihak berwajib seperti OJK.

Pada saat melaporkan pinjol ilegal pastikan Anda membawa bukti. Dengan ini, nantinya pihak berwajib bisa mengurus laporan konsumen dan segera memberikan efek jera.

Penting diketahui, bahwa layanan pinjol ilegal beroperasi tanpa mengikuti aturan dari OJK. Hal ini juga bisa merugikan nasabah karena bunga, denda, dan penagihan yang diterapkan tidak sesuai aturan.

BACA JUGA:Lakukan 5 Cara ini Supaya DC Lapangan Pinjol Malas Menagih Utang ke Nasabah Galbay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: