Catat! Ini Waktu SLIK OJK Bersih Setelah Melunasi Semua Utang

Catat! Ini Waktu SLIK OJK Bersih Setelah Melunasi Semua Utang

Kapan waktu SLIK OJK bersih dari daftar hitam--

Mengajukan permohonan bisa dilakukan apabila nasabah sudah melunasi utang. Setelah melunasi, Anda bisa minta bukti pelunasna utang kepada penyedia pinjaman.

2. Lunasi Semua Tagihan Pinjaman di Pinjol

Apabila nama Anda sudah masuk ke daftar hitam BI checking atau SLIK OJK, untuk menghapusnya yakni melunasi utang. Selain itu, jika utang sudah lunas sebaiknya jangan coba-coba ajukan pinjaman lagi.

Waktu SLIK OJK bersih bisa dilakukan dengan melunasi utang dan mengajukan permohonan menghapus nama dari daftar hitam. Dengan cara ini, Anda yang pernah galbay bisa memperbaiki nama agar tidak tercap sebagai riwayat kredit buruk.

BACA JUGA: Utang di Pinjol Lunas Skor Kredit Tetap Buruk? Begini Cara Bersihkan BI Checking Paling Benar

Lalu berapa lama waktu SLIK OJK bersih? Untuk membersihkan nama dari daftar hitam perlu waktu kisaran 1 bulan atau 30 hari uuntuk memperbarui data dari sistem.

Skor kredit menjadi indikator seorang debitur dalam melaksanakan kewajibannya melunasi pinjaman secara tepat waktu. Oleh karena itu, penting untuk memastikan pembayaran secara rutin.

Itulah beberapa solusi agar nama Anda kembali bersih dari BI checking. Selain itu, pahami waktu pembersihan nama dari sistem BI checking agar bisa mengajukan pinjaman lagi.

Demikian informasi mengenai waktu SLIK OJK bersih beserta waktu pihak pinjol melaporkan skor kredit ke daftar blacklist. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: