dr Darmanto Kembali Dilantik sebagai Ketua ASKLIN Kabupaten Pemalang

dr Darmanto Kembali Dilantik sebagai Ketua ASKLIN Kabupaten Pemalang

MENYERAHKAN - Ketua ASKLIN Cabang Pemalang dr Darmanto memberikan cindera mata kepada Ketua ASKLIN Jawa Tengah di acara Pelantikan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG– Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Pengda Jawa Tengah secara resmi melantik pengurus baru ASKLIN Cabang Pemalang periode 2019-2024. Acara dihadiri Ketua ASKLIN Jawa Tengah dr Fuad Alhamidy MKes. ASKLIN Cabang Pemalang ini, kembali dipimpin oleh dr Darmanto.

Ketua ASKLIN Cabang Pemalang dr Darmanto dalam sambutannya  menyampaikan komitmennya untuk membawa ASKLIN di Pemalang ke arah yang lebih maju dan profesional. Dengan Visinya menjadikan ASKLIN Cabang Pemalang sebagai organisasi yang profesional dan bermartabat, serta mampu meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:UMKM Binaan Dinas Perintransnaker Raih Platinum Bina Mitra Award

dr Darmanto mempunyai  program kerja utama yang akan dilaksanakan dalam periode ini antara lain, meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi anggota ASKLIN Cabang Pemalang. Selain itu meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, organisasi profesi kesehatan lainnya dan masyarakat. Serta meningkatkan advokasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Di sisi lain, juga mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi anggota AKI Cabang Pemalang dan masyarakat.

BACA JUGA:Peserta JKN PBI Kabupaten Tegal Diminta Berobat ke RSUD

“Kerja sama dan dukungan dari semua pihak, membuat kami yakin ASKLIN Cabang Pemalang nantinya akan mampu mencapai visi dan misi yang ada,"katanya.

Ketua ASKLIN Jawa Tengah dr Fuad Alhamidy berharap ASKLIN nantinya mampu mengembangkan diri sebagai organisasi  nirlaba yang berorientasi kepada mutu pelayanan kesehatan. Sebagai insan kesehatan juga untuk mengabdikan diri guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:DPRD Soroti Jalan Semboja-Randusari Kabupaten Tegal yang sedang Diperbaiki

Disebutkan, peran ASKLIN sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh swasta menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah. Oleh karena itu, kolaborasi dan sinergisitas ASKLIN dengan pemerintah daerah harus selalu ditingkatkan.

"Untuk membangun Indonesia sehat dengan mutu pelayanan yang baik, maka semua fasyankes harus bekerjasama dengan pemerintah daerah,”terangnya. 

BACA JUGA:Kembangkan Unit Layanan Kemasan Produk di Kabupaten Tegal

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang melalui Kepala Bidang SDMK, Slamet Budiono SKM MKes mengucapkan terima kasih atas peran serta klinik dalam ikut serta membangun Indonesia melalui bidang kesehatan. Terkait hal ini, pemerintah sangat mengapresiasi peran serta klinik dalam pembangunan bidang kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: