Peringati HUT PSM ke-49, Relawan Sosial Semakin Tangguh dan Ikhlas

Peringati HUT PSM ke-49, Relawan Sosial Semakin Tangguh dan Ikhlas

POTONG TUMPENG - Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Harian IPSM Kota Tegal Carimun.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tanggal 1 Juli diperingati sebagai HUT Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Dalam rangka memeriahkannya, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Tegal menggelar Tasyakuran HUT PSM ke-49 di Pendapa Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan. Kegiatan 

dihadiri sekda, penasehat IPSM, kepala Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, camat dan lurah dan para PSM se-Kota Tegal.

Ketua Harian IPSM Kota Tegal Carimun mengatakan, kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PSM, meskipun secara sederhana. Hal ini juga sebagai wujud penghargaan kepada para relawan yang bekerja secara ikhlas, rela berkorban dan bertanggungjawab membantu masyarakat.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Pemasaran Digital

"Ada sekitar 390 lebih jumlah PSM di Kota Tegal, jumlah tersebut tersebar di setiap Kmkelurahan yang ada," terangnya.

Kabid Yansos Dinsos Kota Tegal Heru menyampaikan perang IPSM sangat terasa dalam membantu menangani masalah sosial di Kota Tegal. Bahkan, mereka selalu di ikutkan dalam setiap kegiatan. Karena mereka turut andil dalam membantu pemerintah.

"IPSM sangat membantu tugas kami dalam menangani permasalahan sosial," ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Produk, Adakan Pelatihan Kemasan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengungkapkan bahwa peran relawan, dalam hal ini PSM sangat membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal. Mereka bekerja tanpa pamrih, membantu yang membutuhkan. Baik yang membutuhkan bantuan kesehatan, sosial dan lain sebagainya. 

"Tentunya ini menjadi kepanjangan tangan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Sehingga dengan adanya PSM sangat membantu," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: